AGe Network

Prediksi Hero Baru Vainglory – Tony : Jungler atau Support?

Setelah melihat video deretan Skill sang Hero baru Vainglory bernama Tony, kira-kria dia akan cocok main di posisi apa ya?

Pembaharuan Vainglory 3.1 kini tinggal menunggu hari. Sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini mungkin sudah tahu beberapa bocoran tentang buff/nerf untuk beberapa Hero dan Htem yang berseliweran di media-media sosial beberapa hari terakhir ini. Selain bocoran yang sudah disebutkan tadi, kamu kemungkinan juga sudah mengikuti perkembangan tentang Hero baru Vainglory yang hendak dirilis dalam waktu dekat ini: Tony!

Baca juga: Kalian juga Bisa Tonton Beberapa Fakta Tony di Video AGe Vainglory Ini!

Hero baru Vainglory yang satu ini baru saja diperkenalkan deretan Skill-nya melalui akun resmi Vainglory di media sosial Facebook maupun Twitter. Dari deretan Skill yang disajikan dalam video, Hero ini terlihat memiliki kemampuan crowd control yang lumayan efektif. Apa saja sih kemampuannya?

HEROIC PERK : COME AT ME

Setiap kali Tony menerima serangan, dia akan mendapatkan perisai dalam jumlah kecil. Heroic Perk ini akan direset setiap beberapa detik.

JAWBREAKER

(Ability A) Tony akan mengeluarkan kombo 3 pukulan ke arah musuh. Pukulan terakhir akan memberikan efek stun sementara.

TRASH TALK

(Ability B) Tony akan melepaskan taunt ke arah yang dituju dan memancing lawan di arah tersebut sehingga lawan hanya akan menyerang Tony sebagai sasarannya selama beberapa saat. Tony juga akan menerima penguatan pertahanan dalam beberapa saat tersebut.

BADA BOOM

(Ultimate) Tony akan melakukan skill casting sesaat dan menghujam ke arah lawan dengan efek area. Seluruh lawan yang terkena akan menerima efek stun sementara.

Melalui video bocoran Hero baru Vainglory ini, saya tidak akan menganalisis tentang bagaimana efek kerusakan maksimal yang dihasilkannya dengan susunan item yang ada atau bagaimana Hero baru ini bersinergi dengan komposisi Hero tertentu yang membuatnya berfungsi maksimal. Tulisan ini sekedar menganalisis posisi apakah yang sekiranya dapat dimainkan dan bermanfaat bagi timnya.

Pertama pada Heroic Perk yang dimilikinya: Tony memiliki bonus dalam hal pertahanan yang membuatnya sangat tahan badan apabila terlibat dalam pertarungan jarak dekat. Ini mengingatkan kita pada Heroic Perk dari Grumpjaw yang sempat menjadi momok terutama dalam pertandingan Ranked karena bonus pertahanannya. Oleh karena itu sebagai Jungler, sang Hero baru ini bisa saja berpotensi menjadi Grumpjaw selanjutnya. Namun bagi pemain yang sudah cukup ahli bisa memanfaatkannya sebagai Hero Tanker yang…tahan badan banget.

Didukung dengan Ability B miliknya, Tony dapat menahan gerakan lawan yang membahayakan kelangsungan hidup tim. Sebagai Jungler mungkin kemampuan ini hanya sekedar menahan lawan yang hendak kabur dari pertarungan, namun seperti yang dikatakan di atas bahwa Tony bisa saja difungsikan menjadi seorang Tank – maka kemampuan ini sangat penting untuk menahan lawan yang mengancam Carry kamu sekaligus mengulur waktu dalam proses pushing! Berkaca dari itu, maka bisa dikatakan Heroic Perk+Skill B berpotensi menjadikannya sebagai Support yang efektif.

Baca juga: Hero Ini Gak Terlalu Tanky tapi Bisa Jadi Support Juga hhmmm…

Kemudian untuk Ability A ini Tony berpotensi menjadi seorang petarung yang dapat menghabisi lawan dalam 1v1 mengingat dia bisa menutup jarak jangkauan sedang dengan musuhnya. Ditambah dengan efek stun di akhir kombo, hal ini tentu dijamin ampuh dalam merapatkan posisi dengan musuh untuk mencari tumpukan kerusakan maupun memberikan pukulan akhir. Prediksi saya, overdrive dari kemampuan ini akan menjadikannya sebagai petarung yang sangat menyebalkan.

Yang terakhir adalah ultimatenya yang berefek area. Dengan kerusakan area serta efek stun, sebagai Hero Tank ataupun petarung, Tony bisa menggunakannya sebagai modal melakukan inisiasi ataupun menghentikan kerumunan lawan dalam situasi jarak dekat yang menyulitkan kawan-kawanmu. Masih belum jelas seberapa besar kerusakan yang akan dihasilkan dengan ultimate ini nantinya, namun yang pasti dengan melihat deskripsinya sang Hero yang mirip dengan Ardhan ini bisa menjadi stopper yang baik bagi timnya.

Dengan melihat gambaran yang disebutkan di atas, bisa dibilang dalam situasi 1v1 nantinya Tony akan menjadi Hero baru Vainglory yang menjadi favorit baru bagi komunitas. Dengan masuknya Hero dengan durabilitas dan kerusakan tinggi seperti Rona hingga Glaive yang masuk dalam meta 5v5 (seperti yang dijelaskan di artikel ini), maka peran Tony sebagai Jungler akan memberikan angin segar bagi mereka yang mencari alternatif tandingan para Hero Jungler yang masuk dalam meta yang sudah ada.

Baca juga: Hero Ini Sih di Meta 5v5 Katanya Lebih Bagus Jadi Tank

Sedangkan bagi pemain dengan mental Support atau setidaknya Jungler yang berkiblat ke arah tanker, Hero baru ini akan menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba dalam meta 5v5 nantinya. Kemampuan yang juga berfungsi sebagai crowd control dari Tony akan menjadikannya aset pelindung tim. Bisa saja, Tony akan jadi primadona baru dalam pilihan Hero Tank.

Bagaimana dengan pilihan kamu terhadap peran potensial hero baru Vainglory ini? Atau mungkin kamu punya pendapat lain tentang bagaimana nantinya Tony dimainkan? Bagikan pendapat kamu dan diskusi di kolom komentar yuk!

Giftschlange

3 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: