AGe Network

Tim Veteran Vainglory Ini Bakal Meriahkan VPL Indonesia!

Turnamen Vainglory Premier League (VPL) Indonesia yang memasuki tahap Open Qualifier 1 saat ini sedang berjalan. Pada pertandingan yang akan berjalan hingga 18 Agustus ini nantinya ke-64 tim yang tergabung di dalamnya akan bersaing untuk memperebutkan satu dari dua kursi dengan status Challenger. Dengan prospek bertemu tim tangguh yang ada di Indonesia, turnamen ini nampaknya telah menarik beberapa tim veteran untuk ‘turun gunung’. Salah satunya adalah tim T30R yang kini kembali bertanding lagi!

Siapa yang nggak kenal T30R? Tim yang dikepalai oleh salah satu sosok yang terkenal di komunitas Vainglory tanah air, Herry Sudharma (herrboy), ini mungkin kurang dikenal oleh pemain-pemain baru, akan tetapi bagi mereka yang masuk dalam kategori pemain lama pastinya tahu betul sepak terjang salah satu tim kuat di Indonesia ini.

Herrboy (kiri) bersama FlashX / Courtesy of Herry Sudharma (Facebook)

“Sejarahnya sih iseng bikin tim Vainglory, karena gue orang kerja ,temen-temennya juga orang kerja, dan rata-rata umur kira 30+. Karena itu tim kita namanya T30”, ujar herrboy saat menjelaskan sejarah singkat tentang berdirinya tim tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, rekan-rekannya yang lain disibukkan dengan kehidupan rumah tangga sehingga untuk menjaga T30 tetap stabil, herrboy menambahkan beberapa pemain muda di dalamnya sembari mengganti nama tim menjadi T30 Revolution (T30R).

Selayaknya tim-tim besar lainnya, T30 kerap mengalami gonta ganti personil di dalamnya. Generasi T30 yang pertama terdiri dari herrboy, Agexist, HotmanSenpai, unearthed_name, sind, LAMs. Formasi ini kemudian berubah dengan susunan tim herrboy, D0UBL3V, CaptainLars, CycJo, Xeltysis, dan Bloodforge. Lanjut ke generasi ketiga, T30 berisikan herrboy, D0UBL3V, riggsriggs, Fabiens, CycJo, dan GGBoys. Pada generasi keempat, herrboy mundur dari posisi pemain dan formasi berubah dengan nieLz, painsandi, NucHunter, Valesca, maybesomeday, dan dR3 di dalamnya.

Bersama dengan pemain-pemain ini, T30R berlaga di beberapa kompetisi yang ada dan kerap menjadi lawan berat bagi tim-tim lainnya. Beberapa turnamen besar yang mereka ikuti di antaranya Tesseract League dan Indonesia Games Championship (IGC) 2017 – di mana mereka menjadi juara pada turnamen ini.

Namun perlahan-lahan semua personilnya mulai meninggalkan T30R dengan alasan masing-masing. Sebagian pemain memutuskan untuk pensiun, sementara nama-nama yang lainnya kini bermain untuk tim lain. Hal ini yang kemudian menyebabkan T30R vakum selama kurang lebih selama setahun dan kembali lagi….untuk memeriahkan Vainglory Premier League (VPL) Indonesia!

Dengan roster terbarunya yang terdiri dari Thaiteaaa, Xolovely, Bismax, EnkEA, dan ILoveJihyo, T30R siap membuat keseruan di dalam gelaran VPL Indonesia tahun ini. Herrboy sendiri mengatakan bahwa tim mereka sangat antusias untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Lebih lanjut, herrboy mengatakan bahwa kompetisi esports sekelas VPL dan World Electronic Sports Games (WESG) akan menghidupkan skena esports Vainglory yang selama ini dinilai kurang aktif oleh para pemainnya.

(Kiri-kanan) Thaiteaaa, Xolovely, Bismax, EnkEA, dan ILoveJihyo / Courtesy of Herry Sudharma (Facebook)

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: