AGe Network

Vainglory Ada Analog??? Begini Tanggapan Perwakilan Vainglory di Indonesia!

Pembaharuan Vainglory 3.3 yang sudah diberitahukan membuat komunitas Vainglory “bergejolak”. Terlepas dari beberapa fitur baru lainnya, komunitas tampak terfokus dengan salah satu fitur yang nanti muncul: kontrol analog. Kehadirannya yang padahal belum dirilis ini langsung menjadi pro dan kontra di kalangan Vainglory, terutama di Indonesia. Bagaimana sih tanggapan perwakilan Vainglory Indonesia yang berhubungan langsung dengan Super Evil Megacorp mengenai “Vainglory Ada Analog!”?

Baca juga: Fitur Kontrol Analog Akan Dimunculkan di Pembaharuan Vainglory 3.3. Kelewatan? Kami Berikan Penjelasan+Prediksinya Disini!

Sofian Lee memberikan pendapatnya mengenai hal tersebut. Country Director True Digital Plus Indonesia yang mewakili Vainglory di Indonesia ini mengungkapkan beberapa hal dengan adanya kontrol analog untuk permainan Vainglory itu sendiri. Menurutnya, kehadiran kontrol analog untuk Vainglory membuat Vainglory menjadi permainan Mobile dengan fitur kontrol terlengkap dibandingkan dengan yang lain. “Ini membuat Vainglory menjadi ramah bagi siapapun pemainnya, tidak menyulitkan bagi sebagian orang karena seluruhnya ada” ujarnya.

Sofian Lee (paling kiri), Country Director True Digital Plus Indonesia yang mewakili Vainglory di Indonesia saat Press Conference IndiHome Esports League

Bersambung dari situ, Sofian mengatakan bahwa hal ini tentunya membuat banyak orang untuk memainkan Vainglory. “Ini bisa menarik banyak pemain baru bagi Vainglory, dimana pemain-pemain tersebut nantinya dapat lebih mudah beradaptasi dengan Vainglory” menurutnya. Secara garis besar, memang kehadiran analog nantinya untuk Vainglory membuatnya menjadi game terlengkap soal fitur kontrol – utamanya dengan kontrol sentuh, bisa dimainkan juga dengan kontrol mouse-keyboard serta kontrol analog!

Kehadiran para pemain baru justru menjadi salah satu fokus yang ingin ditekankan oleh Sofian. Menurutnya, pemain-pemain Vainglory yang sudah bermain sejak dulu harus bisa mengayomi para pemain baru yang mungkin baru mencoba Vainglory setelah kehadiran kontrol analog. “Jangan sampai mereka di-bully. Daripada menghabiskan energi untuk menekan mereka dengan hal yang tidak baik, lebih baik bantu mereka jika mereka bertanya atau butuh bimbingan” nasihat Sofian untuk para pemain Vainglory Indonesia.

Grup resmi Vainglory Indonesia: https://www.facebook.com/groups/VaingloryIndonesia/

Grup Facebook resmi Vainglory Indonesia memang harus menjadi tempat berkumpul para Vainglory – namun harus dimanfaatkan dengan baik dan benar. Jangan juga menganggap penambahan dengan mengatakan “Vainglory ada Analog” secara negatif, kamu justru bisa menambah lebih banyak teman yang bisa bermain Vainglory bersama loh! Yuk jangan budayakan mem-bully para pemain Vainglory yang bertanya dan ingin mencoba Vainglory!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: