AGe Network

Polemik UI Vainglory di Pembaharuan 2.12 – Kamu di Pihak Mana?

Pembaharuan Vainglory 2.12 menghadirkan apa yang disebut Super Evil Megacorp sebagai “penyegaran visual” – UI Vainglory yang baru. Ada yang suka, ada yang tidak, ada pula yang malah membuat UI “tandingan”. Kamu suka?

Pembaharuan Vainglory 2.12 mulai pagi ini (30/1/2018) sudah mulai muncul, dan pastinya menjadi pembaharuan yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar permainan ini. Selain mulai dapat dicobanya mode 5v5 Vainglory, cukup banyak hal baru yang muncul – salah satunya adalah UI Vainglory yang mengalami perubahan cukup drastis. Perubahan UI Vainglory ini sendiri disebut sebagai “penyegaran visual”.

UI Vainglory yang baru ini ternyata sejak diumumkan menuai pro dan kontra di kalangan komunitas. Warna yang berubah drastis menjadi terlihat jauh dari UI Vainglory sebelumnya dengan nuansa klasik dan mencekam – yang sudah menjadi identitas dari Vainglory. UI Vainglory ini dirasa sangat futuristik, bahkan sampai ada yang bilang ‘mirip’ dengan game MOBA sebelah. Bagaimana sih penampilannya?

Vainglory UI Update 2.12

Kalangan komunitas sendiri banyak yang mengatakan bahwa perubahan ini dirasa kurang cocok dengan Vainglory yang mempunyai kesan klasik dan dinamis dengan para Hero yang dianggap penuh dengan dongeng era kerajaan. Banyak yang menganggap kesan biru yang bersih dan futuristik kurang cocok dengan kesan dan identitas Vainglory yang selama ini telah dibangun.

Bahkan, selang beberapa waktu setelah pengumuman UI Vainglory untuk pembaharuan 2.12 yang dianggap mengecewakan itu, seorang anggota forum Vainglory bernama Ayoki membuat UI Vainglory “tandingan” yang justru menuai komentar positif dari banyak anggota forum lainnya. Mau lihat contoh UI karya Ayoki? Tiga gambar dibawah inilah karyanya!

Home Screen UI
UI Match Queuing
UI Match Mode

Bagaimana? lebih suka dengan UI buatan member forum Vainglory ini? Desain ini memang banyak menjadi favorit banyak penggemar Vainglory dibandingkan dengan desain UI vainglory yang sudah diumumkan oleh Super Evil Megacorp. Hal ini tak lain dan tak bukan karena UI buatan Ayoki ini dipenuhi dengan identitas Vainglory dan terlihat lebih menonjolkan apa yang selama ini dikenalkan dalam Vainglory.

Meskipun begitu, pembaharuan Vainglory 2.12 sudah memunculkan UI baru yang mau tidak mau harus kamu gunakan. Dengan warna biru yang cerah, sebenarnya apa yang disebut Super Evil Megacorp sebagai “penyegaran visual” nampaknya memang benar – mereka ingin sesuatu yang baru dan segar bagi para penikmat Vainglory. Mungkin supaya pemain tidak stres kalau habis kalah terus mungkin ya…

UI Vainglory 2.12

Meski secara objektif banyak yang kontra dengan UI baru, banyak juga pemain juga mengapresiasi kinerja dan inisiatif Super Evil Megacorp dalam pengembangan UI baru ini loh! Lagipula, perubahan bukan berarti sesuatu yang negatif kok, jadi mari kita nikmati saja dan selamat masuk ke arena baru – Sovereign’s Rise!

 

Sumber Gambar UI Vainglory Hasil Karya Anggota Komunitas.

Disunting oleh Hilmy “Hiruma” Khairy

Arnheim

Vainglory & Dota 2 Player at SEA Server
Highest Achievement as Tier 10 Bronze (Vainglorious)

Long Live #IndoPride

1 comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: