AGe Network

Latih Tanding atau Solo Ranked? Pemain Ini Sebut Dua-duanya Penting!

Bagi para pemain yang ingin berlatih kompetitif Vainglory, kadang suka menghadapi pertanyaan dilematis – latih tanding atau Solo Ranked. Kata pemain ini, dua-duanya penting!

Di kalangan komunitas beberapa pemain sempat bertanya “Lebih baik latih tanding atau Solo Ranked aja ya?”. Pertanyaan ini kadang memang menjadi dilema tersendiri bagi para pemain yang ingin berkembang lebih jauh di dunia kompetitif Vainglory – lebih baik mengajak tim lain latih tanding atau Solo Ranked? Melalui wawancara dengan AGe Network, pemain ini sebut dua-duanya penting!

Pemain yang kami maksud adalah Spaghetti, salah satu pemain andal di region SEA. Wawancara yang awak media AGe Network lakukan setelah Renegades menjadi juara Indonesia Games Champhionship 2018 cabang Vainglory ini memang menjadi kesempatan untuk sedikit mengulik tips dan trik yang dijalani oleh Spaghetti maupun timnya. Lantas, kenapa latih tanding atau Solo Ranked menjadi sama-sama penting baginya?

Baca juga: Renegades Jadi Juara IGC 2018, tapi Membawa Berita Mengejutkan – Langsung dari Pemainnya!

Awak media AGe Network bersama beberapa awak media lain yang mewawancarai Spaghetti sebenarnya ingin menanyakan tips dan trik dia dan timnya dalam menghadapi Indonesia Games Championship 2018, dimana salah satunya dia menjawab dengan jawaban “latih tanding, memantau lewat Solo Ranked”. Penulis pun tergelitik untuk bertanya lanjut “Apakah latih tanding dan Solo Ranked sepenting itu bagi kalian, dan mana yang lebih diutamakan?”

Untungnya Spaghetti mau menjelaskan dengan detail kenapa kedua sistem bermain itu penting bagi mereka dan terutama untuk para pemain kompetitif kebanyakan. Menurutnya, latih tanding adalah ajang dimana dia dan teman-teman timnya mampu mengetahui seberapa klop mereka dalam bermain sebagai tim dan tentunya dalam menjalankan beberapa strategi tim. Latih tanding menjadi tempat bagi analist tim melakukan analisa terkait perkembangan permainan tim.

Solo Ranked menjadi penting karena beberapa hal – menjajal kemampuan individu sekaligus mengetahui peta kekuatan tim lain. Kok bisa? “Banyak dari pemain kompetitif tidak selalu bermain dengan tim, dan dalam dua sisi menjadi kesempatan untuk menganalisa satu dengan yang lain” ujar pemain yang menjadi Mid Laner bagi Renegades ini. Tidak hanya soal jajal kemampuan tapi juga soal cara bermain, strategi, dan elemen lainnya yang membuat Solo Ranked menjadi penting.

Khusus dalam Solo Ranked, kemampuan analisa pemain akan sangat diuji – analist tim tidak akan membantu banyak karena tidak terlibat langsung. Kemungkinan-kemungkinan strategi tim yang tidak digunakan dalam latih tanding juga bisa muncul saat Solo Ranked. “Tentunya ini menambah pengetahuan dalam permainan yang penting, serta membuat reflek dalam bermain meningkat.” tutup pemain yang bernama asli Justin Bersamin ini.

Baca juga: Spaghetti juga Pernah Memberikan Guide Celeste yang Bisa Membuat Kamu Menggila!

Jadi kalau kata Spaghetti, latih tanding atau Solo Ranked? Dua-duanya penting! Yang pasti, kalian harus bisa mengatur waktu antara keduanya dan harus selalu melakukan komunikasi yang intens dengan tim – jangan sampai malah kendor satu dengan yang lain! Kalau menurut kamu sendiri, bagaimana?

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

1 comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: