AGe Network

5 Youtuber Vainglory untuk Pembelajaran – Tonton Langsung Ahlinya!

Deretan Youtuber Vainglory yang membahas detail hingga ilmu dalam permainan Vainglory ini bisa sangat membantu kamu mengembangkan permainan loh!

Youtuber Vainglory adalah kawan belajar yang tepat bagi siapapun yang hendak mulai bermain Vainglory dan mungkin berniat untuk menjadi salah satu pemain jago. Di Indonesia, masih belum banyak yang mengakses layanan streaming yang didedikasikan untuk Game seperti Twitch atau Mobcrush sehingga sampai saat ini Youtube masih menjadi sarana utama bagi mereka yang ingin mempelajari gameplay Vainglory secara mendalam.

Tentu saja, di lama AGe Network ini kamu bisa menemui beberapa panduan tentang memainkan Hero Vainglory hingga cara mengatur strategi yang cocok bagi tim – namun terkadang tulisan saja tidak cukup. Bagi sebagian besar pemain, mereka butuh praktek atau setidaknya tayangan video yang benar-benar bisa memberikan situasi permainan dengan jelas.

Kalau kalian tetap butuh yang tulisan, ini beberapa Guide yang cocok buat kamu:

Untuk mempermudah kamu yang hendak mempelajari cara bermain Vainglory yang baik dan benar, setidaknya ada 5 Youtuber Vainglory yang benar-benar berpengalaman dan mampu dijadikan sebagai panutan dalam permainan. Selain aspek teknikal, para Youtuber ini juga kerap membahas hal-hal diluar permainan yang penting diperhatikan sehingga bisa membuat pengetahuan dan mentalitas kamu dalam permainan dan strategi bertambah. Yuk cek deretan Youtuber ini!

5. DNZio

Riley Haghian atau yang lebih dikenal dengan DNZio merupakan pemain profesional Vainglory yang memegang posisi utama sebagai Carry yang tergabung dengan Tribe Gaming – dan salah satu yang termuda saat ini! Prestasinya cukup mentereng. Ia sempat mengantar mantan timnya, Hammer Velocity, menjadi juara Winter Qualifier di Amerika Utara dan kemudian membawa tim Tribe Gaming menjadi juara dunia Vainglory tahun lalu di Singapura – saat itu usianya baru menginjak 14 tahun!

Kini selain sibuk menjadi pemain inti dari Tribe Gaming, DNZio juga aktif mengisi kegiatan streaming sebagai Youtuber Vainglory. Konten yang ditawarkan cukup beragam, namun sebagian besar berpusat pada teknik bermain serta cara mengatur strategi dari perspektif seorang laner. Channel yang cocok bagi siapapun yang ingin menjadi Carry yang handal dalam Vainglory. Kalian bisa mengunjungi dan berlangganan channelnya di sini.

4. Excoundrel

Ceirnan Lowe merupakan Caster yang cukup terkenal di skema game League of Legends regional Inggris. Caster yang berasal dari Ipswich ini kemudian beralih ke mobile game seperti Hearthstone dan Vainglory. Tak banyak yang tahu bahwa sebelum dia memutuskan untuk berkarir lebih dalam di dunia casting, Caster kondang ini merupakan mahasiswa kedokteran yang cukup cemerlang!

Pria yang telah menekuni dunia casting sejak masih kuliah sebagai mahasiswa kedokteran ini juga merambah dunia streaming melalui podcast dan Youtube. Sebagai Youtuber Vainglory, Ia termasuk sebagai streamer yang membahas Vainglory melalui sisi-sisi yang sangat detail. Tak hanya membahas peran-peran dan cara bermain hero, dia juga rajin membahas tentang detail-detail penggunaan item sampai dengan variasi strategi. Channel yang cocok bagi kamu yang mau mendalami Vainglory hingga pada hitungan-hitungan terkecilnya! Silahkan mengunjungi channelnya dan berlangganan di sini.

3. Rumblysuperset

Kamu-kamu yang sudah mengikuti Vainglory semenjak masih 3v3 pasti sudah hafal siapa dia. Pria yang sering melakukan streaming bersama Bentimm, seorang Youtuber gaming yang sebelumnya lebih sering membuat konten Clash Royale ini sudah cukup lama malang melintang dalam dunia mobile gaming – terutama Vainglory. Rumbly juga merupakan salah satu dari tim pendiri EZLeague – salah satu platform yang didedikasikan untuk layanan Esports.

Selain aktif sebagai streamer di Twitch, Rumbly juga aktif sebagai Youtuber Vainglory. Di sana dia sering membagikan rekamannya dalam memanjat Tier ke jenjang tertinggi hingga rekaman saat bermain bersama para pemain-pemain profesional Vainglory yang kerap diajaknya sebagai bintang tamu! Channel ini cocok bagi kamu yang tertarik untuk melihat permainan dari perspektif pemain kasual dalam memanjat Tier tertinggi sekaligus bagaimana jadinya ketika pemain profesional bergabung dan bermain bersama dengan pemain yang notabene bukan merupakan teman setimnya. Kamu bisa mengikuti Channel-nya dan berlangganan di sini.

2. Shatter The Vain

Seperti halnya Rumblysuperset dan situs khusus Vainglory lainnya seperti Brokenmyth, Shatter The Vain merupakan Channel yang membahas Vainglory secara lengkap yang sudah beroperasi cukup lama. Didirikan oleh Brad Chmielewski, Shatter The Vain awalnya merupakan sebuah podcast yang membahas Vainglory bersama dengan para pemain-pemain dari komunitas Vainglory yang rutin mengikuti channel ini.

Kini selain menyediakan podcast di layanan-layanan berbayar, Shatter The Vain juga tersedia di Youtube. Selain menayangkan podcast yang ia kerjakan, Brad juga rutin mengunggah rekaman permainan yang ditujukan untuk menambah pengetahuan dalam bermain bagi pemain-pemain baru. Channel ini cocok bagi pemain baru ataupun fans Vainglory yang tertarik mengetahui Vainglory secara luas melalui bincang-bincang dari berbagai topik seputar game ini – selama kamu bukan orang yang mudah bosan dengan obrolan padat. Kamu bisa ikuti dan berlangganan channel Shatter The Vain di sini.

1. FlashX

Siapapun pemain Vainglory, baik kasual hingga profesional, yang sudah lama mengikuti skena kompetitif Vainglory pasti tahu siapa itu FlashX! Michael ‘FlashX‘ Valore merupakan pemain Support yang padat dengan pengalaman kompetitif. Posisi puncak hingga konsistensi bertahan di 3 besar bersama tim-tim yang disinggahinya menjadi bukti betapa kuatnya pengaruh FlashX di dalam tim. Salah satu pemain profesional tertua di skema kompetitif ini juga sangat perhatian dengan dunia kompetisi Esport di luar Vainglory.

Pemain pro yang sempat menjajal kebolehannya di salah satu permainan kompetitif PC yaitu Dota ini mengenal Vainglory melalui ‘kecelakaan’. Michael sempat tersandung insiden yang menghalangi fisiknya untuk mengikuti ujian masuk perekrutan marinir Amerika Serikat. Saat sedang menjalani masa rehabilitasi, ia mengenal game Vainglory yang terinstall dalam iPad-nya dan permainan ini menemaninya dalam mengisi waktu istirahat. Perlahan tapi pasti, Michael membawa hobinya itu hingga ke jenjang profesional dan membawanya keluar masuk ke beberapa tim profesional!

Sempat masuk ke tim amatir Vainglory di awal karirnya, sang FlashX lambat laun meroket hingga ia masuk ke dalam tim Ardent Alliance yang kemudian dihantarkannya menjadi juara Winter Qualifier 2 – 2016. Tak butuh waktu lama hingga The SoloMid (TSM) mengakuisisi Ardent Alliance dan bersama TSM, FlashX lagi-lagi membawa tim tersebut menjadi juara di berbagai kompetisi – salah satunya adalah kompetisi NA Evil Eight 2016, NA Winter Championship 2016, hingga runner-up Vainglory World Championship 2016!

Kini pemain pro yang juga hobi nge-gym ini makin aktif sebagai streamer. Tak hanya di Twitch, FlashX juga termasuk sebagai Youtuber Vainglory yang aktif. Channel yang dibuatnya diisi dengan rekaman permainan yang dibagi dalam playlist yang cukup spesifik. Tak hanya berisikan rekamannya dalam memainkan Hero, FlashX juga rutin membagikan ilmu mengenai cara memanjat Tier tertinggi hingga menguasai peran dengan efektif agar bisa menjadi pemain yang fleksibel.

Channel ini cocok bagi kamu yang benar-benar tertarik untuk mempelajari Vainglory dari seorang pro secara step-by-step dan juga bagi kamu yang ingin memantapkan mentalitas layaknya seorang pro player – terlebih apabila kamu ingin mendalami peran sebagai Support. Tak heran apabila channelnya diisi dengan panduan untuk bermain bagi pemula dengan cukup lengkap, mengingat FlashX memang berniat menjadi pelatih setelah ia pensiun sebagai pemain di masa mendatang. Tonton dan subscribe channelnya di sini!

BONUS :

Youtuber Vainglory lokal yang satu ini pasti sudah banyak yang kenal. Yap. Rega Budi, pemilik channel PlayWithRega ini sudah cukup lama mengisi konten Vainglory di Youtube! Selain permainan yang oke, Rega rutin bermain dengan para pemain Tier atas sehingga secara langsung kamu bisa melihat bagaimana permainan para pemain yang sudah menggapai kasta permainan tertinggi. Tambah lagi, gaya Rega saat sesi streaming cukup asyik untuk diikuti terutama bagi pemain baru, sehingga tidak membosankan meski permainan berlangsung lama. Kamu bisa ikuti dan subscribe dia di sini!

Itu tadi sederet Youtuber Vainglory yang penulis rasa bakal berguna sekali dalam menambah ilmu kamu untuk mendalami Vainglory. Sebagian besar dari mereka juga bisa kamu ikuti lebih jauh lewat Twitch apabila konten dari Youtube mereka dirasa kurang. Apakah kamu juga rutin mengikuti mereka atau punya rekomendasi channel lain yang oke tentang pembahasan Vainglory? Silahkan bagikan komentarmu dimari ya!

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: