AGe Network

Pembaharuan Objektif Vainglory 3.1 – Bunuh Blackclaw Dapat Regen!

Versi 3.1 Vainglory ternyata membawa cukup banyak perubahan di sisi objektif, terutama mode 5v5. Berikut daftar pembaharuan objektif Vainglory 3.1 yang patut kamu telaah!

Nota pembaharuan Vainglory 3.1 sudah diluncurkan oleh Super Evil Megacorp beberapa hari yang lalu, dengan kemungkinan pembaharuan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan mengingat musim dingin 2017-18 akan segera selesai di dalam permainan. Dalam nota tersebut, cukup banyak perubahan yang sedikit banyak mempengaruhi gaya permainan di versi 3.1 – terutama untuk mode 5v5. Dalam artikel ini, penulis akan membahas pembaharuan objektif Vainglory 3.1 yang patut kamu perhatikan!

Perubahan yang pertama kali dibahas adalah tentang mekanisme Recall. Jika sebelumnya hanya sekedar membuat pemain dapat pindah ke markasnya dalam waktu beberapa detik, kali ini mekanisme Recall akan mendapat tambahan efek berupa Recall Restoration. Efek ini akan membuat Hero yang berhasil menyelesaikan Recall akan otomatis mendapat HP dan Enery sebanyak 25% dari nilai maksimalnya. Meski cenderung sepele, dalam beberapa kasus nampaknya efek ini bisa menyelamatkan pemain yang tengah mendapat efek pengurang nyawa sebelum Recall.

Perubahan selanjutnya membawa angin (cukup) segar bagi para pemain berposisi Jungler di mode 5v5. Mulai versi 3.1, para Jungle Minion akan mengalami perubahan dalam sisi penglihatan yang didapat dan juga EXP yang didapat ketika membunuh mereka. Dari sisi penglihatan, pemain yang tengah menyerang maupun diserang oleh Minion Jungle akan dapat melihat dengan jelas posisi dari Minion Jungle tersebut – hal ini juga berlaku ke Blackclaw Dragon dan Ghostwing Dragon. Sedangkan dari sisi EXP yang didapat adalah sebagai berikut:

Baca juga: Mungkin Hero Ini juga Akan Senang nih…

  • Membunuh Goldoak akan memberikan 40 EXP (sebelumnya 35 EXP)
  • Membunuh Double Bear Camp akan memberikan total 44 EXP dengan masing-masing 22 EXP (sebelumnya total 36 EXP dengan masing-masing 18 EXP)
  • Membunuh Healing Treant dan Small Bear sebelahnya akan memberikan total 25 EXP dengan perincian 14 EXP dan 11 EXP (sebelumnya total 31 EXP dengan perincian 18 EXP dan 13 EXP)
  • Membunuh Crytal maupun Weapon Orb Guardian akan memberikan 40 EXP (sebelumnya 35 EXP)

Lane Minion juga mengalami perubahan cukup signifikan yang sedikit banyak akan mengubah pola permainan di Lane dari mode 5v5. Perubahan yang harus diperhatikan para Carry adalah soal kemunculan pasukan Lane Minion yang akan lebih sering – menjadi 30 detik sekali di saat sebelumnya 45 detik sekali. Kecepatan gerak pasukan ini juga disesuaikan dari 3.7+0.07 ke 3.895+0.055. Selain kecepatan gerak, para pasukan Lane Minion ini juga mendapat penyesuaian Gold yang dikeluarkan – seluruh jenis dari Lane Minion akan memberikan 5 Gold lebih sedikit dibanding di versi sebelumnya.

Kalau di mode 3v3 ketika kita berhasil membunuh Kraken, kita akan mendapat efek regen dari Kraken seperti saat kita mendapat Ace. Nah di mode 5v5, saat ini memang belum ada, tapi dengan pembaharuan objektif Vainglory 3.1 kita akan mendapat hal yang sama! Nantinya, apabila salah satu berhasil mendapatkan Blackclaw Dragon, akan ada efek bernama Blackclaw’s Might – yang akan memberikan regen HP dan Energy sebanyak 10% per detik dari maksimal poin di masing-masing Hero. Efek ini akan hilang setelah lima detik atau ketika menerima serangan dari Hero lawan maupun objektif tim lawan.

Pembaharuan objektif Vainglory 3.1 juga akan melakukan beberapa perubahan di Turret, Vain Crystal, dan juga Armory. Seperti apa?

Baca juga: Hero Ini juga Akan Datang di Pembaharuan Vainglory 3.1!

  • Vain Crystal akan lebih cepat beregenerasi ke HP maksimalnya dengan waktu 2 menit setelah tidak diserang (sebelumnya membutuhkan 4 menit)
  • Turret akan memiliki efek visual ketika memiliki pelindung, dimana pelindung ini juga akan muncul lebih cepat dalam waktu 4 menit setelah tidak diserang (sebelumnya 6 menit)
  • Ketika Armory hancur, pasukan Lane Minion yang muncul di Lane dimana Armory tersebut hancur akan menerima serangan lebih besar 10% dari Hero

Itu deretan pembaharuan objektif Vainglory 3.1 – yang lebih banyak mengubah di mode 5v5. Beberapa perubahan ini meskipun sering sekali dianggap sepele namun diprediksi akan mengubah pola permainan dan juga cara bermain di mode 5v5. Yuk telaah agar kita lebih siap bermain di Vainglory versi 3.1 nantinya!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

3 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: