AGe Network

Panduan Build Kensei – Cepat dan Berbahaya!

Kensei merupakan salah satu petarung yang cukup ditakuti dalam Vainglory yang membuatnya menjadi salah satu hero yang kerap menjadi langganan ban di setiap pertandingan, baik itu 5v5 maupun 3v3. Masih segar dalam ingatan ketika pertama kali hero ini dirilis, tak satupun dari pemain lawan (dan terkadang kawan) yang akan berbaik hati memberikanmu peluang untuk menggunakan samurai bertema cyberpunk ini!

Sebenarnya apa yang membuatnya ditakuti sedemikian rupa sampai-sampai Ia mendapatkan predikat sebagai petarung yang paling sering diblokir dalam sesi drafting? Kelincahannya yang sangat menyebalkan untuk ukuran jungler serta heroic perk yang sangat efektif dalam mengatasi lawan yang ‘berkulit’ tebal hanyalah satu dari sekian alasannya. Simak panduan di bawah ini apabila kamu ingin menggunakannya dengan efektif untuk menghadapi musuh-musuhmu!

 

BIG BURST BUILD – Merupakan build primer dari Kensei sebagai junglerBuild ini menjadikannya sebagai petarung yang mampu mengatasi target prioritas utama dengan efektif dan efisien. Dengan daya rusak yang cukup tinggi dan didukung kegesitannya, Ia mampu bergerak di antara targetnya dengan sedikit sekali hambatan!

Untuk bisa memberikan kerusakan yang diharapkan, kamu akan memerlukan Sorrowblade, Breaking Point, dan Tyrant Monocle secepat mungkin agar kamu bisa mengungguli lawanmu. Manfaatkan pergerakannya untuk mendapatkan stack Breaking Point maupun heroic perk-nya dengan cepat sehingga kamu juga bisa mendapatkan kerusakan maksimum dengan mudah. Jangan lupa, ketika kamu menghadapi lawan dengan armor yang cukup tinggi segera dapatkan Bonesaw untuk menambah kemampuan penetrasi pertahanan.

Untuk item yang sifatnya kondisional, pastikan kamu melihat situasi dan kondisi yang kamu hadapi. Ketika musuh yang kamu hadapi sangat mendominasi dengan basic attack + kecepatan serangan yang tinggi, coba gunakan Atlas untuk mengantisipasinya. Sedangkan ketika kamu lebih memerlukan armor yang lebih tebal, kamu bisa menggunakan Metal Jacket. Apabila kamu lebih disulitkan oleh crowd control, gunakan Aegis. Bisa juga kamu menggunakan dua dari tiga barang yang disebutkan di atas apabila kamu kurang pede dalam bertahan hidup dengan mengorbankan Tyrant atau Bonesaw.

HIGH-SUSTAIN FIGHTER – Build Kensei ini ditujukan untuk mengatasi situasi 1v1 yang cukup sengit, seperti dalam situasi ketika harus menghalangi jungler lawan. Sepintas tak ada bedanya dengan build yang ada di atas, namun kali ini kamu akan membutuhkan item yang memberikan efek lifesteal untuk bisa lebih lama bertahan di medan tempur.

Tak jauh berbeda dengan yang sudah disebutkan dalam panduan build yang pertama. Kamu akan memerlukan Sorrowblade dan Tyrant Monocle secepat mungkin, kemudian kamu akan membutuhkan Serpent Mask setelahnya. Setelah itu baru kamu harus mencicil pertahanan yang kamu butuhkan secepat mungkin.

Mengingat kamu akan lebih sering menghadapi jungler lawan saat pertempuran, pertahanan ekstra akan kamu perlukan di build ini. Kamu bisa menggunakan Metal Jacket, atau Atlas apabila kamu kerepotan dengan kecepatan serangan lawan, sekaligus Aegis untuk mencegah kerusakan serta efek crowd control secara efektif. Sedangkan apabila kamu cukup pede dengan pertahananmu, kamu bisa saja menggunakan item kondisional lainnya seperti Tornado Trigger, untuk mencapai kecepatan serangan yang cukup tinggi atau Poisoned Shiv apabila kamu mengejar efek mortal wound yang efektif dalam menguliti lawan yang berdarah tebal.

Mengacu pada artikel yang pernah kita bahas ini, tak mengherankan apabila dalam prakteknya kita kerap menemukan beberapa hero yang pada dasarnya lebih sering menghuni areal rimba dalam 3v3 justru bergentayangan di area lajur bawah pada map 5v5. Secara potensial, Kensei tak jauh berbeda dengan beberapa hero tersebut. Kemampuan yang dimilikinya mampu menghabisi turret maupun minion wave secara cepat sebelum musuh menyadarinya!

Masih tak jauh berbeda dari build path di atas, kamu akan membutuhkan Sorrowblade sebagai sumber penambah daya rusak yang utama. Sedangkan setelah itu, kamu bisa mulai mencicil item lain yang akan membantumu untuk merusak pertahanan obyektif dengan maksimal. Untuk awal-awal, kamu bisa saja menggunakan Tension Bow sebelum akhirnya menukarnya dengan Bonesaw. Kemudian untuk pertahanan, karena kamu tak akan berhadapan dalam pertarungan jarak dekat terlalu sering maka cukup gunakan Metal Jacket untuk mempertebal pertahanan.

Untuk item yang bersifat kondisional, kamu bisa memilih antara Tyrant Monocle (untuk kerusakan ekstra) atau Tornado Trigger (untuk kecepatan serangan). Kemudian seperti yang telah kami sebutkan juga sebelumnya, jangan lupakan Aegis apabila kamu direpotkan dengan crowd control dari lawan.

Demikian panduan build Kensei yang kamu butuhkan untuk bisa menancapkan dominasimu dalam pertarungan nanti. Jangan lupa untuk selalu mencoba build ini terlebih dahulu dalam laga kasual bersama teman-temanmu apabila kamu belum terbiasa dengan hero ini.

 

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: