AGe Network

Ngobrol Bareng Pemenang Open Qualifier 1 VPL Indonesia – Team Mirages!

Turnamen Open Qualifier (OQ) 1 untuk Vainglory Premier League (VPL) Indonesia telah berakhir pada tanggal 18 Agustus 2018. Setelah laga demi laga dilalui, akhirnya dari 64 tim yang ada, pemenangnya ditemukan dalam sosok Team Mirages! Yak, tim Vainglory asal Gresik ini telah merengkuh gelar juara dalam turnamen OQ 1 dan mengamankan posisinya untuk bertanding dalam putaran berikutnya yang akan melibatkan tim pemenang dari OQ 2 beserta empat tim undangan lainnya.

Melalui akun sosial media, tim kami mengontak perwakilan dari Team Mirages, Govindo Gogi Kumala (KyGoo), dan membincangkan beberapa hal, mulai dari persiapan tim hingga pendapat mereka tentang salah satu tim yang paling dijagokan dalam turnamen OQ 1 ini. Berikut adalah hasil perbincangan dengan KyGoo.

Selamat atas kemenangannya dalam pertandingan barusan, yak! Bisa ceritakan bagaimana persiapan Team Mirages menghadapi turnamen ini?

Terima kasih, mas. Kami latihan sejak ada pengumuman VPL. Kami latihan ranked, baik solo maupun party. Kami juga awalnya mengira Team Mirages bakal masuk slot invitation, tapi setelah OQ mau dimulai kita gak dapet-dapet undangannya, akhirnya kita mutusin harus berjuang lewat OQ 1 ini.

Ada kendala nggak selama menyiapkan tim untuk menghadapi OQ 1 ini?

Nggak ada sih. Mungkin yang cukup diperhitungkan hanya di masalah komunikasi. Secara kami tidak makai Discord/chat lainnya. Lagipula saya di Bekasi dan yang lain di Gresik, jadi gak bisa main di satu tempat.

Selama OQ 1 ada nggak sih tim yang menurut ente sangat menyusahkan?

Surabaya Legacy yang kami temui di partai semi final. Pas match pertama, kita sama sekali gak nyangka bakal kena push segitu kuat dan mereka berkali-kali ngerebut Blackclaw/Ghostwing. Permainannya tahu-tahu udah nyampe hampir setengah jam.

Oh iya, saya nonton tuh. Bagaimana caranya bisa mengatur mental dan strategi sampai bisa comeback kayak kemarin?

Selalu spam pingstick together” dan tanda seru sih kalau mau maju. Selain itu saya selalu kasih tanda kumpul di markas yang tujuannya ngasih tahu biar bertahan dan jangan sampai offside. Kita nunggu musuh melakukan blunder – yang akhirnya terbukti saat mereka nafsu nge-push Vain Crystal.

Apakah kemenangan Team Mirages kali ini juga sedikit banyak terbantu dari pengalaman Indihome Esports League (IEL) musim lalu?

Pastinya. Dan bukan hanya dari IEL saja. Ada juga turnamen Kaskus Battleground hingga The Magnificent 8. Dari sana kita semakin pede untuk memenangkan VPL.

Mas Gogi ada komentar nggak terkait beberapa tim yang dijagokan komunitas Vainglory tapi justru nggak mencapai babak final?

Kalau saya tentang T30R yak. Mereka kan baru aja terbentuk kembali, harusnya sih mereka lebih rajin lagi latihan dan harus menang dalam turnamen berikutnya, secara roster baru ini membawa nama tim besar.

Menurut mas ada nggak sih perbedaan mencolok dari patch 3.6 dengan versi sebelum-sebelumnya?

Yang paling berpengaruh menurut saya soal jungle sih. Di patch sebelumnya, spawn jungle itu setiap player harus menghafal sendiri di menit dan detik berapa mereka bakal muncul. Sedangkan kalau yang sekarang gak perlu repot untuk mengingat dan menghafal lagi karena di minimap sudah ada waktunya kalo sudah mau spawn. Soal meta heronya saya rasa nggak begitu banyak perubahan.

Ada harapan untuk menghadapi tim yang lebih kuat di putaran berikutnya?

Oh itu pasti. Kita mau ngebuktiin kalau Team Mirages udah lebih baik dari turnamen-turnamen sebelumnya. Kami juga yakin tim yang bakal masuk invitation adalah tim yang sangat tangguh. Mereka jadi motivasi bagi kita untuk menggusur mereka jadi invited team di turnamen berikutnya, hahaha.

Mantap. Terakhir, ada tips nggak buat mereka yang ingin ikutan turnamen tapi nggak yakin karena masih belum punya tim dan tempat tinggalnya berjauhan dari tim?

Kalau masih belum punya tim segera masuk guild besar yang mau ngajarin membernya dan ajak main member guild-nya. Jangan malu buat ngajak, soalnya kebanyakan pemain ranking tinggi yang punya tim sekarang itu ya karena pada suka ngajak main dan pastinya mau dikoreksi kalau emang salah dan mau maju ke pro scene. Jangan malu buat belajar, jangan takut buat dikoreksi, setiap pro player pasti main dari cupu dulu. Sedangkan kalau jarak menjadi permasalahan, cukup komunikasikan aja sebelum game dimulai dan gunakan ping dengan efektif.

Formasi Team Mirages :

  • fancek (Rahmad Yusrin Alfanny) – Jungler
  • KyGoo (Govindo Gogi Kumala) – BotLaner
  • Stefancukk (Stefanus Bintang) – Roamer
  • VerdeHou (Muhammad Isla) – MidLaner
  • Shadowsofsorrow (Ibrahim Masuqi) – TopLaner
  • iMyRoss (M. Syahrullah Arojabi) – Roamer/jungler
(Kiri-kanan) fancek, iMyRoss, Shadowsofsorrow, Stefancukk, KyGoo, VerdeHou/ Sumber : Gouw Gogi Kumala (Facebook)

Itu tadi perbincangan tim AGe Network dengan Team Mirages selaku pemenang Open Qualifier 1 VPL Indonesia. Bagi kamu yang tidak berhasil dalam OQ 1 maupun yang baru ingin bergabung dalam VPL dan berpeluang beradu kesaktian dengan Team Mirages nantinya, segera persiapkan tim kamu untuk mengikuti gelaran Open Qualifier 2 VPL Indonesia yang akan dibuka pada tanggal 24 Agustus mendatang. Catat ya!

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: