AGe Network

Super Evil Megacorp dan Alisports Jalin Kerjasama Panjang untuk WESG Vainglory!

Setelah tiba-tiba masuk ke WESG 2017 Grand Final, ternyata SEMC dan Alisports menjalin kerjasama panjang untuk WESG Vainglory kedepannya!

Menjelang gelaran WESG 2017 Grand Final yang saat ini tengah berlangsung, Super Evil Megacorp dan Alisports (bagian dari Alibaba Group yang merupakan penyelenggara WESG) setuju menjalin kerja sama agar Vainglory dapat dipertandingkan di WESG 2017 Grand Final. Ternyata kerja sama ini tidak hanya untuk satu event saja – ternyata WESG Vainglory akan bertahan sampai WESG berikutnya di tahun-tahun selanjutnya!

Salah satu media Esports dunia, EsportsObserver menuliskan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu bagian dari kerjasama antar keduanya sebelum WESG 2017 Grand Final. WESG 2017 Grand Final Vainglory 5V5 Showmatches yang melibatkan empat tim, salah satunya tim Indonesia ini akan menjadi tahapan awal dari WESG Vainglory untuk menjadi salah satu cabang tetap nantinya.

“Kami sangat bersemangat sekali dalam bekerja sama dengan Alisports, sosok yang telah memainkan peran sangat penting dalam pengembang industri olahraga dan Esports. Kerja sama ini akan berperan penting untuk dunia Esports Vainglory dan datang di saat yang tepat dengan peluncuran (mode) 5V5. Kami akan sangat bersemangat untuk menawarkan tim-tim (yang ada di kompetisi) kami sebuuah platform global untuk berkompetisi dan kami harap (ini mendorong) komunitas kami berkompetisi dalam tim lokal untuk bertanding di WESG” –Kristian Segerstrale, CEO Super Evil Megacorp-

Dimulai sejak 2016, WESG yang merupakan singkatan dari World Electronic Sports Games ini memang menjadi salah satu kompetisi terbesar di dunia yang mengayomi berbagai cabang Esports seperti Dota 2, Hearthstone, Counter Strike: Global Offensive, serta Starcraft II. Dengan beberapa cabang baru lainnya termasuk Vainglory, Alisports memang sangat berambisi untuk menjadi garda terdepan perkembangan Esports dunia – salah satunya dengan tujuan membuat Esports dapat menjadi salah satu cabang di Olimpiade.

Baca juga: Kontingen Indonesia juga Bertanding di WESG 2017 Grand Final Vainglory 5V5 Showmatches loh!

Dengan dipertandingkan Vainglory di WESG 2018 nanti, maka besar kemungkinan akan banyak sekali tim dari berbagai negara yang berpartisipasi di WESG Vainglory. Hal ini dikarenakan WESG memang memiliki sistem yang cukup unik dalam turnamennya – mereka akan memulai mencari tim yang mewakili negara di berbagai region, kemudian setiap perwakilan negara tersebut akan bertanding di region mereka. Indonesia sendiri akan masuk ke region Asia Pacific.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, di WESG 2017 Grand Final Vainglory 5V5 Showmatches mengundang tim Indonesia yang diwakilkan oleh ELITE8 eSports. Mereka akan bertanding dengan tim Singapura, tim China, dan tim Korea Selatan meskipun belum ada penentuan jadwal yang pasti. Kira-kira, WESG Vainglory 2018 Indonesia bakal diwakili siapa ya?

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: