AGe Network

Selamat! Tribe Juara Vainglory World 2017

Tidak terasa 4 hari Vainglory Worlds 2017 di Kallang Theatre sudah berakhir, namun masih terasa uforia yang tersisa dari event Vainglory sedunia tersebut. Hari terakhir pun di warnai laga yang dinanti-nanti, yaitu Tribe Gaming asal Amerika Utara berhadapan dengan Ace Gaming asal Korea.

Tentu banyak dari kita yang mempunyai prediksi atas tim-tim yang akan berlaga Vainglory World tahun ini, tetapi menurut VGPRO.gg website statistik Vainglory yang membuat event prediksi bracket, tidak ada yang memprediksi dengan benar mengenai tim yang lolos berlaga sejak group stage hingga Final dengan hadiah iPhone X tersebut.

Memang tahun ini penuh dengan kejutan. ROX Armada dan TeamSoloMid yang tidak lolos fase Grup, dan  terlebih lagi Tribe Gaming yang berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti ImpunityROX ArmadaG2 Esports dan Sang Juara unified dua kali berturut-turut Cloud9.

Prediksi Bracket VGPRO.gg

Lalu bagaimana dengan babak Grand Final? Grand Final dengan format BO7 ini mempertemukan ACE Gaming dan Sang Pemegang Wildcard, TRIBE Gaming. Tribe Gaming merupakan suatu kejutan di turnamen kali ini, walau bisa dibilang roster besutan mantan tim Immortals ini minim prestasi pada Vainglory 8 NA Musim 2017, ternyata mereka datang ke Kallang Theatre dengan persiapan penuh.

Match yang dimulai setelah Global Unveiling 5V5 Vainglory ini bermulai dengan aksi yang cukup solid dari Tribe Gaming. DNZio dan kawan-kawan mengeksekusi permainan dari Ace Gaming dengan sangat mudah, Signature Hero DNZio yaitu Skye Weapon Power, terbukti memberikan pelajaran bahwa Skye adalah target Ban yang harus dilakukan oleh ACE Gaming. Game berakhir dengan keunggulan 1-0

Match Statistics Game 1

Game ke-2 berlanjut, dengan strategi Ace Gaming menggunakan Vox sebagai Hard Carry dengan adanya Backup Lorelai dan Grace, semakin membangun rasa percaya diri untuk mengejar ketertinggalan skor. Namun, rupanya bukan hanya Skye Weapon Power saja yang mahir dimainkan Sang Carry berumur 14 tahun ini, tetapi DNZio yang menggunakan Adagio Weapon Power juga sangat mahir.

Meskipun Adagio yang terkenal sebagai hero Kapten dengan Range serangan yang cukup jauh, ditangan sang Professional, hero tersebut pun dapat menjadi mimpi buruk bagi Ace Gaming.  Early item Poison Shiv DNZio dan Permainan Agresif Blackfeather Crystal Power ttigers tidak dapat dibendung meskipun dari sisi ACE sudah ada Backup Barrier Lorelai dan Heal Grace kepada Hard Carry Vox yang terpaksa menjadikan dua item Defend.

Game pun diselesaikan oleh Tribe Gaming dengan cukup dramatis, MaxGreen mampu menahan ketiga pemain ACE ketika DNZio dan ttigers bersuaha untuk melakukan backdoor.

Pola permainan agresif dari Tribe Gaming yang tidak dapat dibendung melahirkan combo apik dari Ban Draft, Ace Gaming mencoba membalikkan keadaan dengan bermain Full Range Core, Skye CP dan Kestrel WP tidak memberikan DNZio kesempatan untuk melawan, melainkan ttigers yang harus terus mengawal game dengan Damage tertinggi, dengan damage sustain dengan build tanpa Crit, creatioN terbukti mampu membawa timnya melaju dengan skor 2-1 menyusul ketertinggalan.

Match Statistics Game 3

Beralih ke game 4, dimana persaingan sengit mencoba merengkuh trophy Vainglory Worlds 2017 terus berlangsung. Ace Gaming mengambil pick Blackfeather dan Adagio yang disangka dapat menjadikan combo seperti Game ke 3 dari Tribe, namun last pick Vox memperjelas role Adagio sebagai pick Captain. Namun siapa sangka, Kestrel WP kembali menjadi pilihan, dengan build andalan Glimmershot Critical. Walau tampak buruk statistik membuktikan bahwa Ace Gaming mendominasi permainan dengan Damage yang lebih tinggi dibanding tim Tribe tetapi strategi One Push Kraken di late game terbukti setelah tim Ace melakukan blunder di clash terakhir dengan terpaksa membiarkan Kraken membawakan kemenangan untuk Tribe dengan skor 3-1

Match Statistics Game 5

Game terakhir, game penentuan untuk Team Tribe mengangkat trophy atau asa Ace Gaming mengejar skor untuk menjadi Juara. Tentu game yang sangat intens menjadi prediksi para penonton. Namun lagi-lagi, pick Double Captain Hero terjadi di game penentuan ini, Ardan Jungle CP menjadi pick yang dirasa aneh oleh beribu pasang mata di Kallang Theatre dan Stream. Melihat team Tribe dengan komposisi Reza, Vox dan Lyra dapat mampu dengan mudah Invade strategi Hard Carry Blackfeather WP. Membuat kombinasi Ardan-Lorelai menjadi sia-sia. Game ke 5 berhasil di rengguh. And We got The Champions here!! 

TRIBE 2017 Vainglory World Champions

Dengan perengkuhan piala Vainglory Worlds 2017 dan hal yang tidak mudah dilalui oleh Tribe Gaming menjadikan tim ini patut diapresiasi, bukan tidak mungkin pemenang sehabis pagelaran Worlds 2016 oleh East Asia, Worlds 2017 oleh North America dan mungkin saja Southeast Asia akan merengkuh trophy tersebut, tentu juga impunity yang membawa #SEAPride melambung meski harus puas duduk diperingkat 4. Congratulations!! Tribe Gaming is your Vainglory Worlds 2017 Champion.

 

Arnheim

Vainglory & Dota 2 Player at SEA Server
Highest Achievement as Tier 10 Bronze (Vainglorious)

Long Live #IndoPride

7 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: