AGe Network

Preview ‘GRUP NERAKA’ di Vainglory Worlds 2017 – Group C

Drawing Group memang tak ayal dapat mempengaruhi suatu tim untuk melaju lebih cepat ke babak selanjutnya atau melainkan pulang lebih awal. Turnamen Vainglory Worlds 2017 pun tidak luput melewatkan Drawing Group yang cukup diantisipasi banyak orang karena potensi tim yang cukup imbang dalam segi taktik, skill pemain dan kekuatan kerjasama. Ya, Mungkin semua akan setuju bahwa istilah GROUP OF DEATH jatuh kepada Group C Vainglory Worlds, terlebih karena ada sang Juara Bertahan, ROX ARMADA. Ingin tahu potensi tim-tim di grup ini?! yuk kita simak lebih lanjut…

1. IMPUNITY

Impunity sendiri merupakan salah satu tim esports yang berasal dari Singapura. Sang Tuan Rumah kedatangan tamu-tamu kuat, dalam hal ini tentu Quatervois dan kawan-kawan mempunyai asa untuk menjadi “Raja di Rumah Sendiri“. Region Asia Tenggara yang diwakili oleh Impunity digrup ini menjadikan mereka harapan regional layaknya Elite 8 digrup A. Penampilan mereka cukup mengejutkan dibeberapa turnamen dengan Draft Pick yang kuat juga dengan strategi 3-man-rotation menjadikan tim yang diperhitungkan terlebih lagi mereka menyandang status Juara Musim Panas untuk Vainglory 8 Southeast-Asia saat mengalahkan Infamous di Telkom Smart Office Jakarta lalu dengan skor 3-2 untuk Impunity.

Tim Impunity divisi Vainglory setelah memenangkan Summer Championship Vainglory 8 SEA

Selain track-record yang memukau, kita juga dapat melihat bagaimana kemampuan skill Individu pemain Impunity yang dengan menyandang rata-rata tier 10 (Vainglorious Gold) mampu menaklukan tim-tim besar Asia Tenggara hingga menjadi juara Summer Season, terlebih bukan suatu hal yang mudah bermain di server SEA ‘yang terkenal’ dengan pemain-pemain Toxic (HAHA). Namun sebagai sesama region Southeast-Asia tidak ada salahnya memberikan dukungan untuk Impunity, mungkin bisa saja All SEA Final akan terjadi walau ‘mungkin’ hanya sedikit kemungkinan melihat tim-tim kuat lainnya. Go Impunity!!

Roster Vainglory Impunity (kiri ke kanan) Amos Zhen Shun, Jun Xian, Jing Yu.

2. ROX ARMADA

Salah satu tim esports yang terkenal karena game Vainglory, tim esports asal Korea Selatan yang sudah lama malang-melintang discene esports Vainglory dan satu-satunya tim yang selalu ikut berpartisipasi ditiap pagelaran Vainglory Worlds (sejak format VIPL), siapa lagi kalo bukan tim ROX Armada. Acap kali direkrut tim esports lain, tim yang mempunyai nama asli Invincible Armada ini mempunyai segudang prestasi.

Kekuatan dari tim ini adalah sinergi dengan satu sama lain membuat musuh sulit menemukan titik celah mengalahkan mereka, terlebih sang Carry yaitu druid yang mempunyai sebutan “CS God” dengan mudah mampu farming cepat hingga mempersulit potensi mengalahkan tim ini. Prestasi yang banyak dalam scene eSport Vainglory termasuk Juara dunia musim lalu pada Vainglory Worlds 2016 setelah mengalahkan favorit juara Team SoloMid (TSM) dengan skor 4-2.

Phoenix Armada menjuarai Vainglory Worlds 2016

Namun, performa mereka yang kurang konsisten, terlebih lagi tim ini tidak lagi diperkuat oleh sang kapten Willy yang memiliki beberapa kesibukan membuat pertanyaan besar bagaimana performa mereka tahun ini. Apalgi mereka pernah kalah oleh DetonatioN gaming pada perhelatan Vainglory 8 EA musim gugur dengan skor 2-1, ditambah performa ACE gaming yang mampu mengimbangi performa ROX Armada. Mungkin Engineeus mampu menjawab keraguan fans Armada dengan performanya di Tournament Vainglory Worlds 2017. Mari kita tunggu kejutan ROX Armada..

Roster Vainglory ROX Armada (kiri ke kanan) Jun Young Choi, Hyeon Jun An, Eutaek Jeong.

3. TRIBE GAMING

Roster tim yang sudah lama terbentuk, namun mengalami beberapa akuisisi tim esports, ya Tribe Gaming merupakan salah satu tim Region North America penerima Wild Card untuk tiket kompetisi Vainglory Worlds 2017 di Singapura pekan ini. Walau dengan predikat Wild Card bukan salah satu alasan untuk meremehkan tim ini.

Roster yang solid merupakan kunci kemenangan tim ini, belum ada prestasi yang didapatkan oleh Tribe Gaming sendiri, namun pencapai roster ex-Immortals ini patut dibanggakan. Mempunyai gameplay yang ketat dan draft pick yang agresif dalam lock Signature Hero tim lawan, salah satu strategi khas tim ini. Dalam perebutan juara Unified Championship Summer, lalu tim ini mampu menjadi Finalis yang berhadapan melawan Cloud9, walau harus mengakui kekalahan dengan skor 3-1.

Grand Final Unified Championship Vainglory 8 NA Cloud9 vs. Immortals (roster Tribe Gaming)

Penantian panjang sejak kalah di Grand Final ini mungkin bisa jadi ajang balas dendam dan unjuk kemampuan sebagaimana DNZio dan kawan-kawan mampu memberikan kejutan layaknya di Grand Final Summer Season lalu. Dengan roster penuh talenta dan pengalaman professional yang cukup, bukan tidak mungkin tim ini menjadi top seed di Group of Death ini.

Roster Vainglory Tribe Gaming (kiri ke kanan) Woo Hyun Choi, Riley Haghian, Curran Han

Terlepas dari segudang potensi dan kekuatan digrup C, tidak lepas menjadi sajian yang dapat memanjakan mata para pecinta eSport Vainglory. Setidaknya dengan drawing grup-grup yang mengejutkan ini memberikan suatu gambaran bahwa hal-hal seru, menarik dan mengejutkan mungkin akan terjadi diperhelatan Tournament Vainglory Worlds 2017 di Kallang Theatre pada tanggal 14-17 Desember ini.

Arnheim

Vainglory & Dota 2 Player at SEA Server
Highest Achievement as Tier 10 Bronze (Vainglorious)

Long Live #IndoPride

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: