AGe Network

Mengenal tim Tribe, Perjalan Mencari yang Terbaik Sampai Juara Vainglory Worlds 2017

Mungkin belum banyak yang mengenal Tribe, tim Tribe yang menjuarai Vainglory Worlds 2017 merupakan pemegang Wildcards (Kartu Liar) Worlds 2017 dari region North America. Meskipun para pemainnya hadir di panggung dunia tanpa prestasi gemilang di tahun 2017 namun mereka dengan sangat mengejutkan membuktikan sebagai tim Vainglory terbaik. Tapi, rasanya belom afdol bila kita tidak mengetahui tim Tribe itu sendiri selain karna Roster mereka seperti DNZioMaxGreen, dan ttigers yang sudah terkenal dan melalang buana di kancah kompetitif Vainglory Amerika Serikat, mari lebih dekat dengan tim sang juara ini.

Tribe Gaming menjuarai Vainglory Worlds 2017

Sebelum lebih jauh mari kita lihat siapa pemilik tim ini, bila kalian pemain Clash Royale atau Clash of Clans yang gemar melihat para youtuber, pasti kalian kenal dengan dia. Yup, Chief Pat merupakan Owner dari Tribe Gaming, seorang youtuber dan mobile gaming enthusiast yang sudah memiliki 2,5 juta subscribers ini memiliki misi mengedepankan mobile gaming dan mempersempit gap antara PC Game dan Mobile Game. Dia juga salah satu pemain yang sempat sering duet dengan Rumbly Superset seorang Youtuber Vainglory dimana bila kalian seorang fans Rumbly, maka mungkin anda sudah kenal lebih dulu oleh Pat. Chief Pat atau nama aslinya Patrick Carney memulai debut esports dengan mendirikan Tribe dan Mengumumkannya tepat pada tanggal 15 April 2017.

Chief Pat membentuk Tribe Gaming

Dalam pengungumannya Chief Pat yang mempunyai background sebagai Youtuber Clash of Clans dan Clash Royale malah membentuk tim Vainglory lebih dahulu, memang pertama game ini tidak asing dengan dirinya dan yang kedua banyak roster-roster berbakat di region NA pada saat itu, lalu pengumuman pun muncul tidak lebih dari seminggu mengenai roster dan roster-roster Vainglory ini juga cukup kuat loh berisi pemain-pemain berbakat

Announcement Roster Vainglory Tribe Gaming

Namun, dengan 4 roster rupanya belom cukup. Beberapa minggu kemudian PONTheOriginal kurang mengambil banyak peran dan sang kapten MartoHHH mencari seorang Laner dengan standar Vainglorious Silver (T10)++, lalu terpilihlah mantan juara VIPL Season 2 dan Vainglory Season Winter Championship, MICSHE. Mantan rekan setim FlashX dan CullTheMeek saat masih berbendera Team SoloMid ini bergabung dan maju dalam pagelaran Mobile Masters 2 April lalu ketika menjamu sang juara dengan tournament ‘Run The Gauntlet’ melawan ROX Armada.

Tim Tribe Gaming dalam event Mobile Masters

Namun tak kunjung membuahkan hasil sepertinya memberikan efek yang stagnan terhadap keharmonisan roster mereka, dari lima seiring waktu PONTheOriginal menyatakan keluar dan hanya memiliki 4 roster saja dimana MICSHE menjadikan dia Laner Inti sepeninggalan PON. Dengan pengalaman roster ini dan juga mempunyai kualitas yang cukup Tribe Gaming tetap mempertahankan roster ini. Dalam dunia kompetitif, memang roster dan tim yang dikatakan cukup baru ini belum memiliki hasil yang maksimal terkait roster tim yang bisa dibilang banyak pengalaman.

Roster Tribe Graming Spring 2017

Dengan banyaknya turnamen dan partisipasinya dalam Vainglory 8 rupanya tim ini harus Disband alias bubar. Roster Tribe Gaming ini dilepas pertanggal 12 September 2017. Namun, perihal banyaknya pertanyaan Tribe Gaming rupanya masih mempunyai asa untuk bertahan di dunia kompetitif Vainglory dengan mengatakan akan mencari roster baru mendatang untuk menggantikan tim yang dahulu dengan wajah baru. Dan tak berselang lama tim ini tergantikan, dengan pemain-pemain Akademi Tribe dan rupanyan mempunyai prestasi yang cukup memuaskan dengan mengamankan slot VG8 di TopTier VIS Challengers Region NA berikut penggantian roster.

Roster Lama
Roster Baru Sementara

Berselang 3 hari ada kejutan di twit media sosial Tribe, Tribe Gaming baru saja mengakuisi roster tim Top-Caliber Vainglory dari Immortals pada tanggal 24 September 2017 lalu. Mereka ini merupakan tim yang sudah melakukan hal-hal luar biasa pada pagelaran Vainglory Worlds 2017. Dimana Tribe Gaming mendapatkan DNZio, MaxGreen dan ttigers dimana Roster ini memang cukup solid ditambah Substitute mereka xelciar, hanya butuh 1 roster lagi untuk membentuk tim Tribe dalam mode 5v5 diajang kompetitif Vainglory 8. Begitulah lika-liku Tribe Gaming hingga menjuarai Vainglory Worlds 2017 di Kallang Theatre Minggu lalu, tidak mudah memang tapi kerja keras tak pernah mengkhianati hasil. Selamat sekali lagi Tribe Gaming dan mari kita tunggu kehebatan Tribe Gaming dimode 5v5 mendatang.

Roster Tribe Gaming divisi Vainglory di Kallang Theatre

Arnheim

Vainglory & Dota 2 Player at SEA Server
Highest Achievement as Tier 10 Bronze (Vainglorious)

Long Live #IndoPride

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: