AGe Network

Musik Baru Vainglory 3.0 – Musik Baru yang Menemani Pertarungan 5v5!

Dari sekian banyak hal baru di Vainglory 3.0, ada satu hal yang mungkin membuat kaget pemain ketika membuka Vainglory – ada musik baru Vainglory 3.0!

Pertarungan Vainglory 5v5 menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh komunitas Vainglory di seluruh dunia. Super Evil Megacorp pun menyiapkan segala macam cara untuk memanjakan para pemain Vainglory agar dapat menikmati permainan yang disebut “berevolusi menjadi lebih baik” dengan hadirnya versi 3.0. Selain mode 5v5 yang sudah bisa dimainkan global, ternyata ada musik baru Vainglory 3.0 yang akan menemani!

Munculnya musik baru Vainglory 3.0 ini menandakan suatu latar musik terbaru yang akan menemani setiap pemain Vainglory di pertarungan 5v5! Musik baru Vainglory 3.0 ini akan mengikuti situasi pertarungan yang sedang terjadi loh – dari saat pemain sedang berada di jalur, berada di hutan, saat ada pertarungan antar tim, bahkan sampai pertarungan melawan naga, semuanya menggunakan musik latar yang berbeda!

Musik baru Vainglory 3.0 ini sendiri sebenarnya sudah “dibocorkan sedikit” di saat siaran langsung Pre-launch Party Vainglory 3.0 ini. Musik pembuka yang diperdengarkan oleh Evan “playoffbeard” Denbaum ini sontak menuai banyak pujian dari penonton siaran langsung maupun apresiasi besar dari para penggemar Vainglory yang hadir langsung disana. Tapi siapa sih sebenarnya komposer dari musik baru Vainglory 3.0 ini?

Joris de Man

Dialah Joris de Man, komposer musik asal Belanda yang sudah malang melintang di industri musik permainan digital. Joris de Man sepertinya tidak dipilih sembarangan oleh Super Evil Megacorp dalam pembuatan musik baru ini – sang komposer ini sudah menuai banyak prestasi dan pujian berkat karya-karyanya di musik-musik game lain loh!

Joris de Man (sebelah kiri) saat menerima penghargaan

Joris de Man paling dikenal berkat gubahan musiknya di seri permainan Killzone. Dari seri permainan tersebut, Joris de Man bahkan sampai mendapat Ivor Novello Award di kategori Best Original Score berkat kumpulan gubahan lagunya di Killzone 2 tahun 2011.

Salah satu karya lain dari Joris de Man – musik latar Horizon Zero Dawn

Bahkan setelah seri Killzone berganti nama menjadi Horizon dan meluncurkan Horizon: Zero Dawn di tahun 2017, komposer kelahiran 30 Juni 1972 ini tetap menuai banyak pujian berkat gubahan lagunya di permainan digital tersebut. Joris de Man kembali mendapat penghargaan “Outstanding Artist – Western Composer” dalam penghargaan game musik tahun 2017 berkat karyanya tersebut.

Munculnya musik baru Vainglory 3.0 di mode 5v5 tentu akan menjadi satu hal berbeda bagi para pemain Vainglory. Perasaan ketika bermain mode 5v5 tentu akan berubah ketimbang saat bermain mode 3v3. Kalau kamu, kemunculan musik baru ini membuat kamu lebih bersemangat main mode 5v5 atau kamu malah merindukan musik di mode 3v3 nih?

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: