AGe Network

5 Kombo Hero Vainglory yang Bikin Susah Selama Permainan!

Lima kombo Hero Vainglory ini akan sangat meyusahkan dalam berbagai macam mode – yang bisa kamu pelajari supaya menang terus!

Kombo Hero atau pair (pasangan) dalam Vainglory merupakan hal yang seringkali luput dari pemikiran pemain dalam merancang komposisi – terutama dalam hal drafting. Seringkali ketika drafting dimulai, pemain merasa aman ketika dapat melakukan ban pada Hero tertentu – padahal musuh masih memiliki taktik lain dalam melakukan pemilihan komposisi! Karena itu kamu perlu tahu sejenak mengenai 5 kombo Hero Vainglory yang populer, setidaknya hingga di mode 5V5 saat ini.

Kombo Hero Vainglory perlu mendapatkan perhatian lebih, terutama dengan dibukanya mode kompetitif 5V5 saat ini. Sistem double ban yang diterapkan mulai pembaharuan 3.1 kali ini, merupakan mekanisme yang cukup menantang sekaligus bisa menjadi pengaman karena dengan lebih banyaknya opsi untuk memblokir Hero maka kamu bisa mengantisipasi kombo Hero lainnya. Namun, jangan lupa untuk memikirkan kepentingan tim kamu sendiri tentunya dengan tidak melakukan ban pada Hero yang diinginkan tim kamu ya…

Nah, apa saja sih kombo Hero Vainglory populer yang sering muncul dalam permainan? Berikut 5 pilihan pasangan maut yang telah penulis rangkum dan (agak) terjamin kuat!

5. LYRA – SAW

Kombo Hero Vainglory yang satu ini beneran imba, setidaknya dalam mode 3V3. Kemampuan lane pushing yang tiada tara terutama dalam early game, membuat keduanya benar-benar menyusahkan gerak-gerik siapapun yang apes melawan mereka. Didukung dengan burst healing Lyra + spin-up Saw, kamu hanya bisa berdoa agar tim kamu bisa masuk ke dalam late game dengan kondisi item yang lengkap sebelum keduanya merusak Vaincrystal tim kamu – atau ya sebelum kamu bisa menekan tombol menyerah ya…

4. FLICKER + semua Hero tipe Asssassin dalam Vainglory

Flicker telah menjelma menjadi sosok yang luar biasa menyebalkan. Kemampuan menghilang yang dibuat agak lama plus kemampuan melihat item penglihatan dalam kondisi menghilang telah membuatnya menjadi momok dalam mode 5v5 – dimana setiap sudut tak terlihat adalah kekuasaannya! Kombo Hero Vainglory yang sering terlihat menemani Flicker adalah tipe Assassin yang mampu menghabisi Carry lawan dengan cepat dalam waktu terbatas ketika mereka mendapat buff stealth – yang diberikan melalui ultimate Flicker.

3. RONA + semua Hero tanker dengan kemampuan crowd control yang efektif

Kombo Hero Vainglory kali ini adalah momok bagi para Jungler, terutama dalam tahap early game! Alasannya? Jungler Vainglory tak ada yang bisa menandingi Rona dalam urusan burst damage yang digabungkan dengan durabilitas. Kelemahan Rona hanyalah seperti mayoritas Jungler lainnya, jarak antara dirinya dengan Carry jarak jauh yang bisa menarik posisi dengan baik. Oleh karena itu, tanker dengan kemampuan crowd control yang bisa menghentikan lawan musuh sementara untuk memberi jarak bagi Rona adalah pelengkapnya.

2. PHINN + Semua ranged carry dalam Vainglory

Pada dasarnya Phinn tak hanya cocok dipasangkan dengan Carry di Lane, tapi juga bersinergi dengan Jungler yang punya daya banting tinggi seperti Reim atau Krul. Namun ada alasan mengapa dalam pertempuran Phinn lebih baik berdampingan dengan seorang laner, terutama yang serangannya jarak jauh. Pada pertarungan yang cukup rapat, Jungler kerap mengincar ranged carry sedekat mungkin, sementara ranged carry umumnya membutuhkan tumpukan yang cukup untuk memenangkan pertarungan. Dalam situasi itu, Phinn dengan segala kemampuannya bisa menghentikan Jungler secara efektif. Nilai plusnya, dia satu-satunya Hero yang kebal crowd control sehingga kemampuannya tak bisa dibatalkan!

Dan nomor 1 adalah…..

1. ADAGIO + semua Hero Jungler dalam Vainglory!

Lamban? Tidak populer? Tidak tanky? Kalau kamu mendengar opini seperti itu tentang Adagio maka ada kemungkinan yang mengatakan itu belum pernah mengetahui kapabilitas mencolok antara backline support dan frontline support. Ada alasan kuat mengapa Adagio masuk dalam pemuncak daftar kombo Hero Vainglory ini.

Sekilas Adagio tak ada bedanya dengan healer seperti Lyra. Bahkan kesannya lebih lemah – karena burst heal milik Adagio tidaklah sekuat Lyra. Namun kalau kamu jeli, healing tersebut hanyalah bonus! Kemampuan Adagio yang memberi efek heal, Gift of Fire, sebenarnya ditujukan untuk musuh dengan tidak langsung. Ketika api dari kekuatan penyembuhArcane Fire, mengenai kawan yang berdekatan dengan musuh maka musuh tersebut akan terkena efek sampingnya dan terbakar oleh crystal damage secara perlahan sambil terkena slow.

Baca juga: Sambil Mendalami Guide Support Ini ya…

Musuh yang terbakar tersebut akan semakin tersiksa apabila mereka dihajar oleh kawanmu yang sedang dalam efek buff Agent of Wrath! Ini karena Agent of Wrath meningkatkan serangan basis kawanmu dengan drastis (terutama ketika di-overdrive) dan saat terbakar mereka tetap menerima tambahan crystal damage dari percikan gift of fire, yang lebih sakit. Apabila musuh yang terbakar masih nekat, Adagio bisa melancarkan ultimate yang akan menghentikan musuh yang sedang terbakar dengan efek kerusakan yang besar.

Untuk bisa melakukan kombinasi ini Adagio bisanya ditemani dengan Jungler tipe melee, yang benar-benar kuat dan tahan banting. Hero Jungler manapun yang bisa mendekati musuh dan berpotensi memberikan serangan yang tinggi adalah kombo terbaik bagi Adagio.

Itu tadi 5 kombo Hero Vainglory yang sering digunakan dalam permainan. Tolok ukur dari pemilihan ke-5 kombo tersebut dilihat berdasarkan seberapa sering penulis menemuinya dalam mode kompetitif 3v3 dan beberapa kompetisi, terutama dalam wilayah Asia Tenggara. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu memiliki pilihan lain terkait kombo hero ini? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: