AGe Network

9 Hero Meta 5v5 Yang Bikin Resah di Ranked – Naik Kelas Dari Meta 3.0!

Kehadiran Vainglory versi 3.1 tentunya menghadirkan sedikit banyak perubahan dalam meta Hero. Siapa sih yang akan sangat meresahkan di mode 5v5 saat ini?

Ranked mode 5V5 telah dirilis, apa kamu sudah menemukan Hero meta 5V5 favoritmu? Tentu saja, dengan dibukanya mode kompetitif dan Hero baru pada rilisan kali ini akan menjadi perhatian bagi para pemain untuk menemukan apa saja hero yang tepat untuk digunakan dalam komposisi 5V5 yang optimal. Karena itu dengan mempelajari hero yang menjadi meta saat ini maka kamu akan memiliki bekal dalam merancang draft pick maupun draft ban Hero yang cocok untuk digunakan ketika permainan berlangsung.

Sebelumnya kamu mungkin telah membaca artikel yang sebelumnya mengenai berbagai Hero yang telah menjadi pilihan populer pada mode kompetitif versi 3.0 beserta prediksi siapa saja yang berpotensi menjadi meta pembaharuan 3.1. Kini dengan dibukanya mode permainan kompetitif 5V5, kamu pasti menyadari bahwa pilihan populer yang ada pada versi sebelumnya telah tergeser dan diganti oleh beberapa Hero yang ada pada peringkat-peringkat pilihan terbawah – Hero-hero ini pun masuk meta andalan para pemain!

Nah, kira-kira Hero apa saja yang naik kelas menjadi hero meta 5V5 kali ini? Penulis telah membandingkan dari daftar pilihan pada artikel prediksi meta 3.1 yang terbit sebelumnya dengan situasi yang ada dalam pertandingan kompetitif sejak kemunculan versi 3.1, ditambah dengan data terbaru dari VGPro – dan menemukan sembilan Hero ini!

Sebelumnya Samuel tidak ada pada daftar meta teratas yang masuk dalam artikel prediksi meta 3.1. Namun ternyata saat ini sang penyihir masuk dalam 10 besar pilihan terpopuler untuk mode kompetitif 5V5. Kemampuan yang cukup luas jangkauannya dan ditambah waktu jeda Skill yang makin cepat menjadi salah satu alasan Hero ini mulai digemari, terutama sebagai mid laner.

 

Koshka yang pada daftar meta sebelumnya tidak masuk dalam 10 besar kini masuk sebagai salah satu pilihan populer sebagai Hero meta 5V5. Buff untuk Skill Koshka yang menguntungkan dalam pertarungan jarak dekat serta semakin luasnya jangkauan peta yang bisa dicapai dengan cepat berkat heroic perk dirinya menjadi alasan manusia kucing ini menjadi pilihan populer pada debut mode kompetitif 5V5.

 

Baca juga: Beberapa Fakta tentang Koshka ini gak Banyak Diketahui loh…

Sempat turun terlalu jauh popularitasnya pada meta sebelumnya akibat nerf yang terlalu sering dialamatkan padanya, Kestrel kini menjadi salah satu idola dalam meta 5V5. Luasnya Sovereign’s Rise yang memungkinkan Kestrel untuk melakukan positioning dalam pertarungan jarak jauh menjadi salah satu alasan mengapa dirinya kembali menjadi pilihan favorit. Kestrel kerap dipilih mengingat fleksibilitasnya yang mampu mengisi mid lane ataupun bottom lane dengan sama baiknya.

Dalam versi sebelumnya, Rona hanya berada sedikit di luar posisi 10 besar pilihan populer untuk mode kompetitif. Namun pada debut Ranked Mode 5V5 kali ini, Rona justru menjadi salah satu langganan dalam ban list yang menjadi testimoni bagaimana mengerikannya sang jungler ini dalam mode 5v5! Kemampuannya dalam menginvasi area hutan lawan di tahap early game serta burst damage yang tiada duanya menjadikan Rona sebagai salah satu Jungler favorit saat ini.

Mungkin kamu masih ingat betapa sepinya pengguna Krul dalam mode kompetitif sebelumnya. Namun pada mode kompetitif 5V5 kali ini, sang petarung maut justru menjadi pilihan favorit bagi para pemain di posisi Jungler! Alasannya tentu karena heroic perk miliknya yang membuatnya mampu menandingi hero Jungler lain yang sedang naik daun di meta saat ini. Selain itu, Krul merupakan salah satu dari sedikit hero yang berpotensi merebut objektif seperti Blackclaw dan Ghostwing seorang diri sehingga memudahkan kinerja timnya!

 

Pada versi 3.1 kali ini, Idris naik sangat drastis dalam daftar populer 10 besar pilihan hero di mode kompetitif 5V5. Berkat heroic perk yang dimilikinya, Idris mampu menjadi salah satu hero yang fleksibel – bisa mengisi top, mid, maupun bottom dengan sama baiknya.

 

Gwen sebelumnya berada dalam urutan terakhir di pilihan 10 besar populer versi 3.0. Namun khusus di versi saat ini sekarang, Gwen naik drastis menjadi Carry favorit dalam urutan 5 besar – mengalahkan popularitas Ringo dan Vox! Alasannya? Burst damage yang luar biasa dan kelincahannya untuk ukuran seorang Carry menjadikan Gwen sebagai Hero yang sangat diandalkan dalam situasi 1v1 dengan Carry lawan. Selain itu, fleksibelnya Gwen antara CP dan WP menjadikannya pilihan yang efektif saat pemain harus mengisi posisi mid, top, atau bottom.

Tak ada yang menduga bahwa Hero yang mudah diprediksi ini justru menjadi salah satu pilihan populer di mode kompetitif 5v5. Kali ini Alpha menjadi momok yang luar biasa menjengkelkan di mode 5V5, baik dengan build CP maupun WP! Daya tahan yang luar biasa dan ditambah kemampuan menutup jarak secara efektif merupakan alasan utama mengapa kehadirannya sangat menyebalkan dalam peta 5V5 yang luas dan ramai. Nilai plusnya, Alpha memiliki serangan yang cukup menyakitkan hanya dengan bermodal sedikit Item dibanding Jungler lainnya.

BONUS :

 

Hero baru, meta baru. Yah, memang tidak salah bila Tony saat ini menjadi salah satu andalan dalam menghadapi hero lain yang naik kelas dalam meta sekarang. Selain karena tandingannya belum terlalu ramai diperbincangkan, beberapa Skill milik Tony berpotensi merepotkan lawan dalam pertarungan jarak dekat yang kerap berlangsung sengit.

 

Itu tadi deretan hero meta 5v5 pada versi kali ini. Sebagai catatan pula, kiblat meta ini adalah meta yang digunakan di wilayah Asia Tenggara. Ada beberapa Hero di meta ini yang tidak begitu populer di region lainnya, namun cepat atau lambat bisa jadi Hero yang tidak populer di region lain akan segera naik kelas di wilayah Asia Tenggara – dan demikian sebaliknya.

Apakah kamu setuju dengan daftar di atas atau mungkin punya pilihan favorit tersendiri mengenai Hero meta 5v5 versi kali ini? Apakah kamu merasa beberapa hero di atas perlu diberikan nerf/buff untuk pembaharuan Vainglory yang akan datang? Bagikan pendapatmu ya di kolom komentar!

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: