AGe Network

[Guide]Kenapa Vox CP Lebih Terasa Kuat di Mode 5v5 Ketimbang WP?

Mungkin kalian merasakan perubahan cukup drastis dalam penggunaan Vox di Vainglory, terutama ketika kalian memainkannya ataupun menemui pengguna Vox di mode 5v5. Vox yang mungkin cukup lama dikenal kuat dengan penggunaan Weapon Power, sekarang justru terasa sangat kuat ketika menggunakan Crystal Power! Kenapa ya Vox CP terasa lebih kuat?

 

Sebenarnya hal ini sudah terasa semenjak versi 2.12 diluncurkan. memang ada perubahan yang cukup drastis dalam peta kekuatan Vox. Hal ini memang sudah ditekankan dalam nota pembaharuan versi 2.12. Nivmett dari Super Evil Megacorp menyatakan bahwa berdasarkan keinginan populer di kalangan komunitas, dia ingin membawa kembali Vox CP yang dahulu kala sempat populer.

Perubahan ini dimulai bahkan dari serangan biasanya yang diubah menjadi 20 poin ditambah 2 per level dengan tambahan rasio dari Crystal Power 50%. Perubahan kekuatan dari Weapon pun berkurang cukup dratis, dari 72-149 menjadi 54-109. Hal ini tentunya berefek kepada serangan memantulnya yang ditimbulkan oleh Resonance, Heroic Perk-nya.

Bagi para pemain yang sudah mendapat Golden Ticket pun langsung menggunakan Vox CP sebagai salah satu cara melatih diri di mode 5v5. Hal ini diperparah saat versi 3.0 dan mode 5v5 muncul secara global – Versi 3.0 Vainglory justru malah memperkuat rasio Crystal Power dari serangan biasa Vox. Meskipun ada sisi pengurangan bonus serangan di skill Pulse-nya (dari 20/45/70/95/145 menjadi 5/30/55/80/130), tapi hal ini tentu menjadikan Vox CP lebih dipilih ketimbang Vox WP. Apalagi, Vox dinilai sangat stabil digunakan dalam pertarungan di Sorvereign Rise.

Dalam pertarungan apapun terutama di mode 5v5, pembuatan kekuatan Vox di setiap pemain pun tampak berubah – dari yang sebelum versi 2.12 menggunakan Breaking Point, Sorrowblade, Tornado Trigger menjadi menggunakan Alternating Current, Shatterglass, serta Broken Myth. Hal ini tentu cukup wajar mengingat perubahannya tadi yang menjadikan Vox CP menjadi pilihan utama.

Kalau kita melihat beberapa pertandingan profesional seperti di Showmatches Southeast Asia ataupun Vainglory Tournament by Gudang Voucher, Vox dengan kekuatan CP memang selalu digunakan setiap Vox dimainkan – di sisi lain jarang sekali Vox WP dapat menjadi sangat kuat seperti sebelum versi 2.12. Mungkin sambil melatih kemampuanmu bermain Vox di Vainglory, kamu bisa mempertimbangkan membeli Item yang dibawah ini:

  • Alternating Current (membuat serangan lebih cepat, dan bonus serangan yang lebih mematikan!)
  • Shatterglass (ya, supaya lebih besar poin seranganmu)
  • Frostburn (salah satu pilihan jika kamu ingin dapat menangkap lawan lebih mudah karena efek Slow-nya)
  • Broken Myth (menghadapi lawan tebal? Item ini bisa jadi pilihan)
  • Eyes of Harvest (menjadi pilihan bila kamu ingin bermain lebih tahan lama dalam pertarungan)

Semoga ini dapat membantu kamu memainkan Vox dengan lebih baik dan selamat berlatih!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

1 comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: