AGe Network

Pro Player Guides: Celeste yang Mematikan ala spaghetti!

spaghetti dikenal sangat piawai memainkan Celeste – dengan serangan yang sangat besar. Pro Player Guides: Celeste ini akan membantu kamu bisa bermain sejago spaghetti!

Pada dasarnya setiap pemain profesional Vainglory akan selalu mencoba untuk mempelajari suatu hero – apalagi dengan kebutuhan mereka untuk dapat memberikan permainan terbaik dalam setiap pertandingan. Dari para pemain yang mempelajari betul potensi dari sebuah Hero tentu menjadi daya tarik sendiri bagi pemain lain untuk dapat mempelajari memaksimalkan potensi hero tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Justin “spaghetti” Bersamin – yang melahirkan Pro Player Guides: Celeste di bawah ini!

Kali ini spaghetti memberikan tips bagaimana menggunakan Celeste dalam pertarungan, serta membuat Build Core atau gabungan Item utama bagi Celeste yang bisa membantu kamu menguasai Halcyon Fold (3v3) atau Sovereign’s Rise (5v5). spaghetti yang saat ini membela tim Renegades tentunya tidak sungkan membagikan pengetahuannya loh – yuk simak Pro Player Guides: Celeste dari spaghetti ini!

SKILL SET CELESTE:

Julias’ Light: Heroic Perk ini memungkinkan basic attack kamu memiliki kekuatan Crystal. Stutter-step Celeste juga mempunyai waktu jeda yang lebih sedikit, jadi seringlah melatihnya!

 

Heliogenesis: Skill ini bisa membuat kehancuran yang masif dalam pertempuran tim untuk para musuhmu. Skill ini juga mempunyai waktu jeda yang sangat cepat terlebih lagi saat fase late game. Usahakan meletakkan Heliogenesis di titik yang sama untuk menghasilkan efek Supernova alias ledakan bintang – selalu maksimalkan Skill ini!

Core Collapse: Satu-satunya skill Crowd Control dari Celeste. Merupakan skill AoE Stunt, meletakkan Skill ini pada area dan waktu yang tepat dapat memberikan perbedaan pada hidup-matinya tim kamu dalam pertarungan timterlebih ketika menghadapi hero bertipe Assasin. Masukan sisa point level mu untuk skill ini.

Solar Storm: Skill Ultimate Celeste. Gunakan skill ini setelah melakukan efek Supernova untuk menghasilkan burst damage yang besar atau gunakan saat hero Assasin menyerangmu untuk menghasilkan lifesteal yang besar dengan Item Eve of Harvest. Begitu bisa dinaikkan, langsung naikkan Skill ini ya!

 

ITEM BUILD: Core 

Eve of Harvest: Mungkin menjadi salah satu Item paling berguna untuk Celeste. Kemampuan pasif dari Item ini menghasilkan lifesteal dari serangan yang dihasilkan Skill-mu. Dengan kemampuan bertahan dan poke ability yang memberikan penambahan nyawa terus menerus membuat Celeste bisa dibilang tidak akan mati (setidaknya dalam waktu singkat). Energy Recharge dari Item ini juga berguna untuk dapat terus menerus mengeluarkan Skill Heliogenesis.

 

 

Clockwork: Item ini yang sangat berguna untuk mengeluarkan seluruh Skill Celeste dalam waktu singkat tanpa mengkhawatirkan poin Mana yang dimilikinya. Heliogenesis pun dapat meledak dimana-mana – Petasan!!!

 

 

Dragon’s Eye: Memudahkan kamu menambah daya serang Crystal ketika pertempuran tim, yang tentunya akan sangat membantu tim kamu memenangkan pertempuran. Selama stack yang dimiliki penuh sampai 12 poin, tidak ada alasan untuk membiarkan musuhmu hidup – terus buru mereka!

 

 

Broken Myth: Memiliki efek yang akan mengurangi Shield. Ketika melawan Celeste, biasanya musuh akan membuat Shield (Aegis) untuk mengurangi poin serangan yang diterima oleh mereka – tapi dengan Item ini kamu dapat mengurangi Shield musuh hingga 30% yang membuat Skill kamu akan tetap sakit. Hajar terus!

 

Aegis: Dalam permainan Vainglory, hampir setiap Hero mempunyai efek disable. Dengan Skill aktif dari Aegis yang berguna untuk menangkal efek tadi – selama kamu menggunakannya tepat waktu. Poin Shield yang ada juga akan mengurangi daya serang yang dihasilkan oleh kekuatan Crystal,  sangat berguna untuk membuat para Carry untuk setidaknya dapat hidup lebih lama.

 

Journey Boots: Aku (spaghetti) terbiasa membeli sepatuini dikarenakan mempunyai kemampuan aktif untuk dapat lari lebih cepat setiap 12 detik saat pertarungan – hal ini berguna karena biasanya tim musuh akan mencoba menghabisi Hero utama tim kita yang dapat menghasilkan serangan yang besar.

 

POSITIONING: Dalam Pertarungan

Tugas anda saat menggunakan Celeste adalah berada disekitar tepi saat pertempuran tim – anda harus menjadi seorang penyihir di garis belakang. JANGAN PERNAH memulai perang terlebih dahulu tanpa ada Captain/Roamer yang mendukung anda. Saya tahu anda benar-benar ingin mengejar Vox bernyawa rendah yang sedang melarikan diri dari pertarungan, tapi pada saat yang bersamaan anda perlu melindungi diri dari Alpha yang menunggu tepat di depan anda. Selalu waspada dimana pun anda berada dalam pertarungan tim! Rekan tim anda akan mencintai anda dan anda akan lebih mudah memenangkan pertandingan.

Jika ada siapa pun yang mencoba menyerang dan membunuh Anda, coba gunakan Journey Boots Anda untuk mengubah posisi anda di pinggir perkelahian – anda dapat dengan aman menyerang dan melawan tim musuh dari kejauhan. Jika ini tidak mungkin, cobalah untuk mempertahankan diri dalam perkelahian dengan menggunakan Heliogenesis dan Solar Storm.

Kesimpulannya, Celeste merupakan Hero yang tergolong mudah digunakan tetapi perlu banyak latihan dikarenakan berbagai kekurangannya – tapi Celeste dapat membantumu menuju Rank Tier tertinggi asalkan anda pandai menggunakannya. Semoga Pro Player Guides: Celeste ini bisa membantu anda – semoga beruntung dan jadilah yang terbaik!

 

Sumber utama: Pro Player Guides: How To Play Celeste (spaghetti’s Superstar Celeste Guide) dari Justin ‘spaghetti’ Bersamin 

Diedit oleh Hilmy “Hiruma” Khairy

Arnheim

Vainglory & Dota 2 Player at SEA Server
Highest Achievement as Tier 10 Bronze (Vainglorious)

Long Live #IndoPride

2 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: