AGe Network

Prediksi Role Malene – Pure Carry Atau Support?

Kemunculan Malene di pembaharuan Vainglory 3.2 tentunya menarik minat banyak pemain Vainglory untuk memainkannya – terutama dengan mekanisme yang terhitung baru. Jadi Carry atau Support nih?

Munculnya patch notes Vainglory 3.2 kemarin bisa dipastikan membuat kamu penasaran dengan Hero baru, Malene. Ya. Setelah sekian lama menunggu rumor dan membaca-baca Lore petualangan Blackfeather dan Phinn yang dimuat ulang secara intens oleh Super Evil Megacorp di media-media sosial yang ada, para pemain terlihat cukup antusias dengan sang putri tidur setelah sebelumnya dikejutkan dengan kemunculan Tony.

Baca juga: Kalian Sebenarnya Bisa Memainkan Tony dalam Berbagai Posisi – DIsini Akan Dijelaskan Detailnya!

Kemungkinan kamu yang belum sempat melihat bocoran dari kemampuan sang Hero baru ini akan sedikit heran mengapa banyak sekali pemain yang menunggu kehadiran Malene. Daya tarik dari Hero baru ini terletak pada Heroic Perk yang terbilang unik. Salah satu kemampuan Malene yang dijelaskan dalam catatan mengenai Skill-nya dari pihak SEMC mengatakan bahwa ia bisa mengakses dua kepribadian yang berbeda sebagai Heroic Perk-nya!

Nah, seperti apa sih kemampuan hero baru ini? Berikut daftar kemampuannya,

HEROIC PERK

Sebagai tambahan, Malene menggunakan ranged attack sebagai serangan dasarnya.

Ability A

LIGHT RIBBONS – ability untuk kepribadian normal. Serangan sinar yang menyerang ke arah yang ditentukan dan melukai serta menghentikan gerak musuh terdekat untuk sementara waktu.

SHADOW TENDRILS – ability untuk kepribadian gelap. Serangan sulur tiga arah yang menyerang sesuai jalur yang dipilih. Akan melukai semua musuh yang dilewatinya.

ROYAL AMNESTY – ability untuk kepribadian normal. Malene akan bergerak dengan cepat untuk beberapa saat dan akan mendapatkan health barrier.

WICKED ESCAPADE – ability untuk kepribadian gelap. Malene akan bergerak di bawah tanah dan akan kebal selama beberapa saat. Ketika Ia bergerak maka akan meninggalkan genangan bayangan yang akan memperlambat musuh yang dilewatinya. Saat Malene muncul ke permukaan, musuh yang terjebak dalam bayangan akan mendapatkan kerusakan.

Meningkatkan kemampuan ini akan menambah bonus kerusakan setiap kali Malene berganti sisi. Uniknya, karena Ultimate ini  sudah diperoleh sejak level pertama maka terdapat empat tahap peningkatan – artinya butuh 4 kali peningkatan level untuk mencapai Overdrive!

Berdasarkan skill set yang Ia miliki, bisa dibilang setelah munculnya Tony yang membawa salah satu ability yang unik untuk Vainglory, yakni kemampuan provoke, Malene akan menjadi opsi segar bagi pemain yang mengidam-idamkan hero dengan kemampuan yang tergolong fleksibel. Nah, kira-kira dengan kemampuannya itu apakah posisi yang cocok bagi sang putri dengan dua kepribadian ini?

Baca juga: Masih Bingung dengan Cara Main Tony? Baca Dulu Nih!

Kita lihat Heroic Perk sekaligus Ultimate miliknya yang menjadi ciri khas sang putri ini. Malene memiliki dua kepribadian, sisi Light mewakili sisi normalnya sebagai manusia dan sisi Shadow sebagai wujud kepribadian jahatnya. Lebih jauh, kepribadian ini berpengaruh terhadap gameplay yang ia usung. Seperti yang dijelaskan di atas, setiap sisi memiliki kemampuan yang berbeda-beda pula. Hal ini menyebabkan Malene bermain dengan dua karakteristik – sisi normalnya cenderung ‘soft‘ dan lebih berguna sebagai mekanisme perlindungan, sedangkan sisi gelapnya memiliki kemampuan yang cenderung merusak dan menjadikannya pengganggu yang ulung. Walau demikian seperti halnya filosofi cahaya dan kegelapan yang melekat pada karakter ini, kamu tidak lantas bisa memilih hanya satu sisi saja untuk dimainkan, tapi kamu harus bisa menyeimbangkan kedua sisi!

Untuk bisa menguasai pertempuran dengan efektif dan efisien kamu harus bijak menggunakan kepribadiannya. Dari sini kamu bisa menentukan apakah kamu akan menggunakannya sebagai sosok yang suportif atau destruktif. Bila kamu cenderung menggunakan Malene dengan sisi normalnya maka kamu tentu perlu membangun Item yang bersifat defensif dan hanya menggunakan sisi gelapnya sebagai penanganan untuk mencegah musuh menyerang rekan-rekanmu. Sedangkan bila kamu adalah pemain yang agresif, kamu tentu perlu membangun build yang mendukung statistik serangannya secara maksimal. Gunakan sisi normalnya untuk memulai serangan dan simpan kekuatan sisi gelap untuk memporak porandakan musuhmu. Tentunya kamu akan bergantung dengan ability Light Ribbons/Shadow Tendrils lebih sering untuk memaksimalkan jangkauan serangan.

Dari hal-hal yang disebutkan di atas, diprediksi Malene bisa difungsikan sebagai Carry dan Support. Sebagai Carry, ia adalah tipe Mage tulen mengingat seluruh kemampuannya bergantung pada rasio kristal. Uniknya, dengan efek pada ability Royal Amnesty/Wicked Escapade maka Malene berpotensi mendobrak stereotip Mage yang selama ini identik dengan pergerakan yang lamban. Sedangkan sebagai Support, Ia akan menjadi tipe backliner yang bergantung pada kapabilitas crowd control-nya dan mendukung tim dari belakang – mengingat tipikal Mage tidak begitu kuat dalam statistik pertahanan.

Baca juga: Support Punya Dua Tipe Bermain yang Harus Kamu Perhatikan Supaya Makin GG, Apa Saja Tipenya?

Nah, apakah kamu mulai tertarik (dan sudah punya modal) untuk meminang Hero baru ini pada perilisan awal mendatang? Atau kamu ternyata sudah memantau perkembangannya dan mulai mempelajari build yang pas untuk Malene? Ayo bagikan komentar dan ilmumu di kolom komentar ya!

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: