AGe Network

Guide Item Build Churnwalker – Defensif Nan Berbahaya!

Sudah dapat Skin baru (nanti), pas juga lah kalau kita bahas tentang build Churnwalker yang akan sangar dan menyeramkan seperti Skin barunya!

Super Evil Megacorp baru-baru ini mengumumkan salah satu Skin terbarunya. Munculnya Skin baru ini cukup mengejutkan mengingat biasanya mereka merilis Skin bertema horror pada musim Halloween – setelah Grumpjaw, kini giliran sang Tank dari neraka, Churnwalker, yang mendapat kesempatan tampil beda dengan dirilisnya Skin perdananya! Tentu saja bagi para pemain Support yang ingin tampil horror dengan Hero ini perlu membaca panduan build Churnwalker berikut kalau kamu ingin meneror pemain lain dengan efektif – sesuai penampilannya!

Baca juga: Churnwalker Akhirnya Dapat Skin Baru yang…..Bakal Meneror Sorvereign’s Rise!

Skin yang mirip dengan salah satu karakter cerita horror yang ngehits tahun lalu ini bisa dibilang cukup creepy. Sepintas seolah tidak sinkron dengan kesan karakter Support yang tidak terlalu ‘berbahaya’ bagi Carry atau Jungler lawan. Namun kalau kamu melihat ataupun mendalami sendiri tentang Churnwalker, maka ada alasan mengapa kesan kapten yang sosoknya kental dengan Hero tipikal pelindung luntur pada hero ini. Tidak percaya? Tanya saja pada pemain-pemain Tier tinggi yang menjadi korbannya.

Meskipun kini tak lagi masuk dalam meta 3.1, bukan berarti teror Churnwalker berhenti sampai di sini saja. Dengan banyaknya peluang yang bisa digali dalam mode 5V5 dan dengan build Churnwalker di bawah ini, kamu bisa membawanya kembali sebagai sosok yang ditakuti pemain! Simak pilihan build berikut ini.

SUPPORT (Aggresive)

Aggresive? Support? Ya, kamu tidak salah baca. Churnwalker bukanlah tipikal hero fleksibel yang memudahkannya untuk berganti role seperti Hero lainnya. Pilihannya hanya satu: menjadi kapten. Namun itu tidak berarti membatasi build Churnwalker untuk tetap stuck di situ-situ saja. Salah satu build yang jarang dilihat ini adalah build Aggresive Support yang berfokus pada Heroic Perk dari Churnwalker yang sifatnya parasit dan ditujukan untuk benar-benar mengganggu dan membantu menghabisi musuhmu secara perlahan!

Untuk memastikan bahwa Heroic Perk darinya bekerja secara optimal, kamu perlu mendapatkan core items seperti yang ada pada gambar di atas. Selain Item wajib para kapten, kamu perlu mendapatkan Aftershock (terutama setelah mendapatkan Crucible + Fountain + Atlas) untuk mendapatkan daya serang yang optimal. Kemudian untuk mengefektifkan sisa slot, gunakan sisa yang ada sesuai situasi dan kondisi yang kamu hadapi.

Membutuhkan penglihatan lebih? Gunakan Super Scout Cam (Contraption pada 3V3). Apabila musuh mengandalkan utilitas untuk menahan efek crowd control, gunakan Nullwave Gauntlet. Untuk musuh,terutama Carry yang kelewat gesit dan tak cukup hanya dengan mengandalkan ability A+B, gunakan Shiversteel untuk memperlambatnya. Terakhir apabila kamu merasa cukup secara defensif namun kurang berbahaya hanya dengan Aftershock saja, tambahkan Spellfire untuk memberikan efek kerusakan kristal yang korosif!

SUPPORT (Pure Tanker)

Build yang satu ini adalah build primer dari Churnwalker. Build Churnwalker ini menjadikannya sebagai sosok Tanker yang luar biasa tebal – tidak hanya karena terbantu dari Heroic Perk miliknya, namun melalui bonus yang didapat dari tumpukan defence dan health point yang bersinergi dengan statistiknya. Build ini tidak akan menjadikanmu sebagai sosok kapten yang ‘menakutkan’ seperti Aggresive Support yang di atas barusan. Namun dalam pertarungan jarak dekat, build ini dijamin akan membuatmu tak kalah merepotkan untuk dihadapi.

Seperti halnya pada build kapten lainnya, selalu prioritaskan core items yang terdiri dari Fountain, Crucible, dan War Treads. Karena kamu tidak akan berfokus dengan meneror musuh secara agresif, maka kali ini gunakan Nullwave Gauntlet sebagai salah satu Item primer. Sedangkan untuk mengefektifkan sisa slot, selalu perhatikan situasi dan kondisi seperti biasanya. Gunakan Super Scout Cam (Contraption pada 3V3) apabila lawan yang kamu hadapi adalah lawan yang mengandalkan stealth.

Untuk menambah daya gedor terhadap objektif mengingat Churnwalker sangat buruk dalam mengatasinya, tambahkan Stormcrown. Merasa kurang tanky? Tambahkan Metal Jacket untuk memastikan kamu bertahan dalam pertempuran dengan sangat lama. Terakhir apabila kamu membutuhkan tambahan daya serang yang efektif untuk melakukan last hit pada musuh yang kritis, gunakan Aftershock.

Demikian build Churnwalker yang bisa kamu praktekkan dalam permainan. Hal yang perlu diingat: Churnwalker adalah tipikal hero yang sangat mengandalkan skill shot. Karena itu jangan ceroboh menggunakan ability-nya dalam situasi genting – sekalipun cooldown dari ability miliknya terbilang cukup singkat. Selain itu, Churnwalker adalah tanker yang lebih efektif bila mencapai mid/late game. Karena itu jangan pernah terburu-buru dalam menekan lawan dan jangan pernah terlibat pertarungan dalam 1v1 – karena ia cukup lambat dan tak punya daya rusak langsung yang cukup efektif!

Nah, apakah kamu sudah siap menggunakan sang penyiksa dari neraka ini dan meneror Sovereign’s Rise? Atau kamu juga punya opsi tentang build Churnwalker yang oke? Bagikan pengalaman dan pendapatmu di kolom komentar ya!

Giftschlange

1 comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: