AGe Network

Vainglory Premiere League – Mode Baru, Sistem Kompetisi Baru!

Salah satu hal menarik dari Pre-launch Party dari Vainglory versi 3.0 yang disiarkan secara langsung adalah diumumkannya satu sistem kompetisi Vainglory baru – Vainglory Premiere League!

Pre-launh Party untuk Vainglory versi 3.0 menarik banyak perhatian karena Super Evil Megacorp banyak memunculkan hal baru untuk Vainglory ke depannya. Mode 5v5 yang sudah disempurnakan, berbagai macam cuplikan Skin baru, sampai satu sistem kompetisi baru yang menggunakan mode baru pula – Vainglory Premiere League.

Jika mode Vainglory 3v3 menggunakan sistem kompetisi Vainglory8 di beberapa region, maka mode Vainglory 5v5 yang baru akan menggunakan sistem kompetisi yang baru pula. Hal ini diumumkan oleh Ben “FooJee” Watley dan juga Evan “playoffbeard” Denbaum yang memberikan sedikit detail tentang bagaimana Vainglory Premiere League akan berjalan.

Dengan mode Vainglory 5v5, FooJee menyatakan bahwa Vainglory Premiere League akan menjadi sistem kompetisi yang dapat menjaring lebih banyak pemain dan organisasi Esports profesional dengan banyaknya kesempatan namun tanpa mengurangi kualitas dari kompetitif Vainglory. Ditilik dari namanya, mungkin sistem ini bagi para penggemar kompetisi panjang Esports membuat mimpi menjadi nyata – kita bisa menantikan liga Esports bertahap yang disiarkan penuh!

Vainglory Premiere League berkemungkinan besar akan menggantikan sistem Vainglory8 di seluruh region mengingat tanggal mainnya yang cukup dekat – Pre-season dari Vainglory Premiere League akan dilaksanakan bulan April 2018 dan musim pertamanya sendiri akan dimulai Juni 2018. Sangat dekat karena kita melihat saat ini masih dilaksanakan Showmatches di beberapa region yang mempertemukan seluruh peserta Vainglory8, yang nantinya pasti menjadi peserta dari sistem kompetisi baru ini.

Sistem yang digunakan dalam Vainglory Premiere League sendiri akan membuat kompetitif Vainglory menjadi sangat menarik. Sistem Vainglory8 akan diubah menjadi sistem Double Round Robin – yang menjadikan setiap tim peserta akan bertemu satu dengan yang lain sebanyak dua kali. Sistem liga seperti itu pun akan ditemani oleh babak Playoffs yang diselenggarakan di pertengahan serta akhir musim. Regional Championship pun juga diperkenalkan sebagai cara tim-tim profesional bisa lolos ke Vainglory Worlds Championship

Selain mengumumkan Vainglory Premiere League, FooJee juga mengumumkan bahwa Super Evil Megacorp tidak akan menjalankan kompetisi ini sendirian. Mereka bekerja sama dengan salah satu perusahaan produksi terkemuka di Las Vegas, ESP Gaming. ESP Gaming sendiri sudah dikenal dunia lewat produksi event mereka yaitu World Series Poker (Poker) dan X Games (olahraga ekstrem).

Razer juga akan menjadi partner eksklusif Super Evil Megacorp di Vainglory Premiere League nantinya, dimana Razer sendiri sempat menyatakan bahwa produk mereka yaitu Razer Phone akan menjadi partnet jangka panjang Vainglory di berbagai macam kesempatan. Razer Phone sendiri digadang-gadang merupakan perangkat “paling sempurna” untuk memainkan mode 5v5 Vainglory dengan segala keunggulannya.

Perubahan sistem kompetitif Vainglory ini dengan mode yang berbeda pula tentu menjadi lanjutan perkembangan dari sistem kompetitif Vainglory yang sempat dibahas di AGe Network oleh penulis di artikel lain. Dengan adanya Vainglory Premiere League, tentunya Super Evil Megacorp dapat memberikan wadah kompetisi yang lebih mengayomi bagi para pesertanya sekaligus memberikan tayangan Mobile Esports terbaik untuk seluruh penggemar Esports di dunia. Kita nantikan saja!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

2 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: