AGe Network

Indonesia Games Championship 2018 Resmi Dibuka – Vainglory Jadi Salah Satu Cabang!

Salah satu gelaran Esports besar Indonesia tahun ini, Indonesia Games Championship 2018 telah resmi dibuka pendaftarannya – ada Vainglory menjadi salah satu cabang!

Tanggal 6 Maret 2018 kemarin, Indonesia Games Championship 2018 telah resmi dibuka bagi seluruh pemain game Indonesia. Ajang Esports tahunan ini akan kembali menggelar kompetisi game kompetitif yang ditargetkan akan diikuti oleh lebih dari 15.000 peserta dari seluruh Indonesia. Dari lima cabang game, Vainglory akan menjadi salah satu cabang juga!

Dalam konferensi pers peluncuran Indonesia Games Championship 2018 yang bertempat di The Pallas, Jakarta, Alistair Johnston selaku Direktur Marketing Telkomsel mengatakan, “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Selain Vainglory, akan ada empat cabang pemainan kompetitif lainnya yang juga akan dipertandingkan dalam Indonesia Games Championship 2018 – ada Dota 2, Arena of Valor, Mobile Legends, dan juga LINE Let’s Get Rich. Untuk kelima cabang yang dipertandingkan ini, Telkomsel selaku penyelenggara telah menyiapkan total hadiah senilai lebih dari 600 Juta Rupiah loh!

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional telah dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak kualifikasi nasional ini digelar secara online dan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018. Menariknya, selain akan mengundang tim dari event MAXcited 2017, Indonesia Games Championship 2018 akan mengundang dan menerima peserta kualifikasi skala Asia Tenggara loh! Persaingan pun menjadi bukan hanya skala nasional, tapi juga internasional!

Jika melihat fakta tersebut, bukan tidak mungkin kita akan melihat tim Vainglory Indonesia bersaing dengan beberapa tim dari luar Indonesia – bisa saja akan ada Impunity, Renegades, dan berbagai tim Vainglory Asia Tenggara lainnya datang ke Indonesia! Di sisi ini, tentu BOOM eSport ID juga bisa menggunakan tim utama mereka yang akan bertanding di Vainglory Premiere League SEA musim depan – yang terdiri dari campuran pemain Indonesia dan Vietnam. Hal ini tentu bukan ingin menakuti kalian para tim Vainglory Indonesia, justru ini bisa jadi motivasi kamu untuk menunjukkan kekuatan tim kamu dan membuktikan bahwa tim Vainglory Indonesia sangat kuat di region Asia Tenggara!

Selain pertandingan kelas internasional, nantinya di Indonesia Games Championship 2018 juga akan ada kompetisi Cosplay yang bisa diikuti perorangan maupun tim. Ada juga berbagai tenan yang nantinya akan menyediakan Virtual Reality Game, Console Game, dan juga Arcade Game yang bisa dimainkan para pengunjung. Bakal ada JKT48 dan beberapa artis pendukung lain yang siap menghibur para penggemar Esports Indonesia loh!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: