AGe Network

Dua Minggu Showmatches SEA Berjalan, Bagaimana Perjalanan Tim Indonesia?

Setelah menjalani dua minggu dari Showmatches Southeast Asia yang diselenggarakan setiap akhir minggu mulai awal Februari, bagaimana hasil dari dua tim Indonesia?

Berakhirnya minggu kedua Februari kemarin juga menandakan sudah berjalannya dua minggu Showmatches Southeast Asia yang mempertemukan seluruh peserta Vainglory8 region Asia Tenggara musim depan. Pertarungan 5v5 dari tim-tim terbaik Asia Tenggara selama dua minggu ini sedikit banyak memberikan gambaran bagaimana kompetitif mode 5v5 akan berjalan. Lantas bagaimana perjalanan dua tim Indonesia di dua minggu Showmatches Southeast Asia ini?

Debut tim Indonesia di Showmatches Southeast Asia dimulai oleh BOOM Esports di hari pertama minggu pertama yang bertemu dengan salah satu tim kuat asal Singapura, Impunity. Menghadapi tim yang meraih peringkat keempat dalam 2017 World Championship kemarin, BOOM Esports yang berisikan campuran pemain Indonesia dan Vietnam harus takluk 0-2.

Hari kedua di minggu pertama dari Showmatches Southeast Asia pun menjadi pertunjukan bagi tim Indonesia dimana kedua tim bertanding di tiga pertandingan dalam satu hari. Menghadapi Bren Esports di pertandingan pertama, ELITE8 eSports yang mengejutkan dengan munculnya lagi AnimeSaveMe harus berbagi angka 1-1 – meskipun Game kedua sangatlah ketat antara kedua tim.

BOOM Esports yang menjalani pertandingan kedua di hari tersebut menghadapi tim kuat Asia Tenggara lainnya, Renegades. Tim yang digadang paling siap menghadapi kompetitif 5v5 ini pun ingin kembali membuktikan bahwa mereka tidak akan bisa dianggap remeh. BOOM Esports yang berjuang sekuat tenaga harus takluk 0-2 kembali atas Renegades.

Pertandingan kedua ELITE8 eSports di hari yang sama mempertemukan mereka dengan tim yang dianggap sebagai “saudara jauh” mereka, Impunity. Tim yang mengalahkan BOOM Esports di hari sebelumnya ternyata masih menunjukkan superioritas mereka – ELITE8 eSports harus menerima kekalahan 0-2 dari Impunity!

Showmatches Southeast Asia pun masuk ke minggu kedua. Kali ini, giliran ELITE8 eSports yang menantang Renegades. Jika minggu sebelumnya mereka mengejutkan dengan kembalinya AnimeSaveMe, kali ini ELITE8 eSports dikejutkan dengan “turun gunungnya” sang CEO, officialheinpemain yang sebelumnya mengumumkan pensiun dari kompetitif tersebut! Bermain bersama , ELITE8 eSports yang bertarung bagus tetap harus takluk 0-2 dari Renegades.

Masuk ke hari kedua di minggu kedua Showmatches Southeast Asia, terjadi derbi antar dua tim terbaik Indonesia – BOOM Esports vs. ELITE8 eSports. Pertarungan kedua tim yang tercatat menjadi pertandingan paling banyak ditonton selama dua minggu Showmatches Southeast Asia berjalan ini berhasil dimenangkan oleh ELITE8 eSports dengan skor 2-0!

Meski tidak ada klasemen khusus dalam Showmatches Southeast Asia ini, penulis ingin merangkum hasil dari kedua tim Indonesia yang bertarung. Dalam dua minggu Showmatches SEA, ELITE eSport mengemas satu kali kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kekalahan dengan total skor 3-5. Sedangkan BOOM Esports yang sudah bertarung habis-habisan masih kurang beruntung dengan mengemas 3 kali kekalah dengan total skor 0-6.

Dengan selesainya dua minggu Showmatches SEA ini, akan ada jeda satu minggu sebelum pertarungan dilanjutkan karena adanya libur tahun baru China. Jika kalian ingin menyaksikan kembali pertarungan dua tim Indonesia selama dua minggu Showmatches SEA ini, kamu bisa menyaksikannya di akun Facebook Vainglory Game Indonesia maupun kanal Youtube Vainglory.

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

3 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: