AGe Network

Bagaimana Sih Sistem Penilaian IndiHome eSports League?

Dengan peluncuran liga yang di musim pertamanya akan mempertandingkan Vainglory, bagaimana sih sistem penilaian IndiHome eSports League?

Setelah mengumumkan peluncuran dari IndiHome eSports League pada tanggal 28 Februari 2018 kemarin, tentu banyak yang penasaran bagaimana sistem liga yang dijalankan dalam ajang yang dibilang sebagai ajang Esports terbesar di Indonesia. Bagaimana sih sistem liga dan penilaian IndiHome eSports League?

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, IndiHome eSports League akan memulai musim pertamanya dengan mempertandingkan Vainglory. Selama tiga bulan, akan ada tiga babak yang akan dijalankan selama satu musim – babak penilaian per regional, babak grup, dan babak Grand Final. Babak penilaian per regional ini sendiri adalah babak dimana seluruh peserta akan mencari poin setinggi-tingginya sesuai region tempat mereka berpartisipasi selama 8 pekan.

Seluruh peserta dapat mendatangi Mobil IndiHome yang tercantum di aplikasi IndiHome eSports. Selama jam 10.00-17.00, setiap peserta dapat bertanding sebanyak mungkin dengan peserta lainnya yang sudah siap bertanding disitu. Setiap minggunya, peserta dengan poin tertinggi di minggu tersebut bisa mendapat hadiah Rp500.000. Setelah minggu kedelapan alias akhir dari babak penilaian per region, akan ada pemberian hadiah kepada dua tim yang meraih poin tertinggi secara nasional juga!

Empat tim terbaik setiap regionalnya akan lolos ke babak grup – yang artinya nanti akan ada 7 grup yang berdasarkan regional wilayah Telkom. Keempat tim ini akan bertarung satu sama lain untuk mendapatkan poin tertinggi di grup untuk dapat dicari satu juara dari masing-masing grup. Tujuh juara grup akan otomatis masuk ke babak Grand Final, dengan satu tim tambahan akan dicari dari 7 peringkat kedua grup yang bertanding di babak Wild Card.

Delapan tim yang nantinya akan menjadi peserta di babak Grand Final akan bertarung di yang digadang-gadang sebagai stadion Esports terbesar di Indonesia, yang akan bertempat di Jakarta. Delapan tim undangan ini akan bertarung memperebutkan total hadiah senilai 75 Juta Rupiah!

Itulah sistem liga dan penilaian IndiHome eSports League di musim pertama dan kemungkin di musim-musim selanjutanya. Liga yang dijalankan oleh IndiHome dan juga MD Media ini diharapkan mampu menjadi salah satu pelopor perkembangan Esports di Indonesia, terutama di cabang Vainglory. Yuk ikutan!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

2 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: