AGe Network

ALL2ANCE Menangkan Indonesia Guild War yang Pertama – Mengalahkan Garuda eSports!

Vainglory Game Indonesia bersama The Afterburn tanggal 22 Januari kemarin menyelenggarakan Indonesia Guild War untuk pertama kalinya – dan dimenangkan oleh ALL2ANCE!

The Afterburn bersama Vainglory Game Indonesia beberapa waktu lalu mengumumkan salah satu gelaran yang cukup menarik bagi para pemain Vainglory di Indonesia – Indonesia Guild War. Sesuai namanya, gelaran ini mempertemukan dua guild terpilih untuk dipertandingkan dan disiarkan secara langsung melalui kanal siaran Youtube The Afterburn.

Setelah membuka pendaftaran dan melakukan pengundian, terpilihnya dua Guild yang akan bertanding di Indonesia Guild War yang pertama – mereka adalah Garuda eSports dan ALL2ENCE. Kedua Guild yang memiliki Rank Tier rata-rata Vainglorius ini pun mengirimkan pemain terbaik mereka untuk saling menjajal kekuatan Guild. Pertandingannya pun dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2017 kemarin.

Garuda eSports mengirimkan tiga orang yaitu fayrisha, thegamer70zi, dan juga felixK – sedangkan ALL2ENCE membawa Indopuzz, WIROS4BLENG, serta JagoanPapaE. Pertandingan yang disiarkan oleh The Afterburn dan dipandu oleh Daniel “DEIPNO” Lam serta Hilmy “Hiruma” Khairy pun berlangsung tanggal 22 Januari 2018 kemarin mulai pukul 20.30 WIB.

Pertandingan dengan sistem Best of Three ini pun dimulai dimana pada Game pertama Garuda eSports bermain di sisi biru dan ALL2ENCE bermain di sisi merah. Pemilihan Hero pun berlangsung cukup unik, Garuda eSports langsung mengambil Blackfeather – dan ALL2ENCE langsung mengisi dengan Grace dan Baron. Ardan dan Vox dipilih berikutnya oleh Garuda eSports, dimana Rona menjadi pilihan terakhir bagi ALL2ENCE.

Permainan di Game pertama pun berlangsung cukup unik dimana ALL2ENCE menggunakan Baron yang berbasis pada Crystal Point dan mempertahankan Rona bermain dengan Weapon Power yang berfokus ke kecepatan serangan serta kemampuan bertahan hidupnya. Hal ini tidak terlihat cukup bagus di awal permainan, namun ternyata kekuatan berbalik dimana Baron menjadi sangat mematikan.

Garuda eSports yang sejak awal bermain sangat bagus dengan cepatnya pergerakan Vox dan Balckfeather, dibantu pula dengan Ardan serta berhasilnya mereka mengambil dua kali Kraken seakan tidak dapat berkutik ketika ALL2ENCE mampu mengambil Kraken ketiga dan melakukan satu kali dorongan langsung ke markas. ALL2ENCE pun memenangkan Game pertama.

Pemilihan Hero di Game kedua juga belangsung cukup unik – ALL2ENCE yang mengamankan Ardan terlebih dahulu memilih Hero Glaive dan Baptiste di waktu hampir bersamaan. Garuda eSports pun dapat mengambil Baron untuk bermain bersama dengan Blackfeather dan Churnwalker – Hero yang memang sering digunakan di 2017 Vainglory Worlds Championship. Yang lebih nyeleneh lagi, Baptiste dari ALL2ENCE dimainkan di Jungle, yang membuat Glaive mereka dimainkan di Lane.

Awal-awal Game kedua lagi-lagi didominasi terlebih dahulu oleh Garuda eSports, yang mana Baron mereka sulit sekali ditangkap – menggunakan kombinasi Weapon Power dan skill Jump Jets. Hal ini dibuktikan dengan Baron yang mendapat 8 kill tanpa mati sama sekali! Penggunaan tiga Hero berserangan jarak dekat dari ALL2ENCE juga menyulitkan mereka mendekati Baron dari Garuda eSports – apalagi karena piawainya Blackfeather dan Churnwalker yang mampu menjaga Baron serta mengalihkan perhatian.

Momen pembalikkan keadaan pun muncul saat akhirnya ALL2ENCE mampu membunuh Baron untuk pertama kalinya – menyudutkannya dengan Gauntlet dari Ardan dan sakitnya serangan kritikal dari Glaive. Garuda eSports pun terpojok seiring waktu karena Baron yang digunakan felixK harus mati di beberapa momen krusial. Sampai akhirnya ALL2ENCE berhasil mengambil Kraken dan melakukan dorongan ke markas Garuda eSportsALL2ENCE memenangkan Game kedua!

ALL2ENCE pun didaulat sebagai pemenang dari Indonesia Guild War yang pertama. Dari penuturan para Caster, Indonesia Guild War ini sendiri akan diadakan rutin setiap minggunya dan setiap Guild di Indonesia boleh ikut mendaftar. Kamu bisa memantau beritanya di Facebook resmi Vainglory Game Indonesia ataupun The Afterburn. Ingin menonton siaran kemarin? Cek videonya dibawah ini ya!

Hiruma

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: