AGe Network

Caster Vainglory Ini Beberkan Alasan Kericuhan di Solo Queue

Sang caster Vainglory kondang dari Inggris, Excoundrel, belakangan ini mengeluarkan jawaban terkait dengan masalah para pemain-pemain Vainglory yang selama ini mengeluh bahwa pertandingan sering terasa tidak berimbang – terutama saat mengantri di laga solo play. Adapun keluhan tersebut meributkan tentang kualitas pemain tim musuh dan tim kawan yang timpang serta perbedaan rank, terutama di laga 5v5, yang cukup jauh di mana pemain dengan tier tinggi akan lebih sering berpasangan dengan pemain di tier rendah.

Excoundrel menjabarkan dalam twitter-nya bahwa ketimpangan tersebut diakibatkan dengan jumlah pemain yang tidak seimbang, antara pemain dengan tier tinggi dan tier rendah.  Jumlah pemain baru yang terlalu banyak yang bergelut di tier bawah justru mengalahkan jumlah pemain lama yang mayoritas berada di tier atas. Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa ledakan pertambahan pemain ini semakin signifikan sejak bulan Maret yang lalu.

Courtesy of Excoundrel (YouTube channel)

Ia juga mengungkapkan gagasannya untuk memperbaiki situasi ini. Dalam cuitannya yang terbaru, Ia beropini bahwa setidaknya waktu antrian pertandingan dibuat agak lama untuk mengoptimalkan pencarian lawan maupun kawan yang cukup seimbang. Excoundrel berharap setidaknya hal tersebut bisa mulai diaplikasikan bagi pemain-pemain tier atas yang kerap bermain solo sehingga kedepannya tak akan lagi muncul keluhan tentang match yang tidak seimbang.

Yang terakhir, Ia mengatakan bahwa terlepas dari berita mengenai para pemain pro yang sering keluar masuk dari skena esport Vainglory belakangan ini, jumlah pemain biasa yang aktif di dalamnya tak banyak berubah. Hal ini didukung dengan konten dari rekan-rekannya yang juga aktif di skena Vainglory yang masih bermunculan hingga saat ini, seperti Rumblysuperset dan L3oN, yang kerap melibatkan partisipasi dari pemain-pemain di komunitas.

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: