AGe Network

MSC 2018 : INDONESIA Kembali dapat kehormatan menjadi Tuan Rumah

Jakarta, 2 Juli 2018, Moonton siap untuk kembali menggelar kompetisi Mobile Legends termegah di Asia Tenggara, Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2018 (MSC 2018).

Yang menarik dan cukup berbeda adalah, jika tahun lalu atau lebih tepatnya di MSC 2017 hanya di ikuti oleh 5 Negara, tahun ini 7 Negara akan mengirimkan wakilnya pada puncak Final MSC 2018, di antaranya yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand dan Vietnam.

Sistem kompetisinya pun cukup berbeda, MSC 2018 bisa di bilang ada kaitannya dengan MPL yang sudah di jalankan oleh masing-masing Negara seperti halnya Indonesia. Dan tim yang berprestasi pada MPL tersebut di undang secara langsung ke MSC 2018. Sedangkan tim yang tidak ada (belum ada) MPL maka akan ada kualifikasi seperti biasanya. Berikut (Update hingga artikel ini di terbitkan) adalah daftar team yang akan bertanding pada MSC 2018 :

MPL ID

  1. Juara MPL Indonesia : Aerowolf Roxy
  2. Juara MPL Filipina : Aether Main
  3. Juara MPL Malaysia-Singapura : Bigetron SG
  4. Direct Invite dari MPL ID : EVOS Esports
  5. Direct Invite dari MPL ID : RRQ.Q2
  6. Direct Invite dari MPL MY-SG : Air Asia Saiyan
  7. Direct Invite dari MPL PH : Digital Devils
  8. Juara MSC 2017 Thailand : IDONOTSLEEP

Untuk perwakilan Myanmar dan Vietnam yang masih menggunakan kualifikasi dari MSC akan di umumkan di waktu mendatang.

Hal lain yang cukup menarik juga, nantinya MSC 2018 akan terdiri dari 2 babak, yaitu Group Stage dan Playoff. Di babak Group, 10 Tim akan di bagi menjadi 2 group dengan sistem Round Robin best of 1 (BO1). 2 tim teratas dari masing-masing grup akan menuju babak playoff dengan sistem Single Elimination dan BO3 untuk Semifinal serta BO5 untuk Final. Dimana mereka akan memperebutkan hadiah dengan total saat ini sebesar USD 100.000, dan akan terus bertambah dengan sistem donation yang sudah di siapkan di in-game oleh Moonton.

Jika tahun lalu acara yang di Selenggarakan di Mall terbilang cukup sukses, tahun ini lokasi yang akan di pakai tidak kalah megah yaitu di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran HALL B3 pada tanggal 27 Juli hingga 29 Juli 2018. Sedangkan pengundian slot akan di tayangkan langsung melalui channel Moonton pada tanggal 26 Juli 2018. Khusus untuk MSC 2018 ini yang di support oleh Game.ly sebagai Epic Sponsor, Moonton telah mengkonfirmasi bahwa nantinya seluruh tayangan akan eksklusif di Facebook dari Moonton serta akan di siarkan dalam 3 Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Thailand dan Bahasa Inggris.

Jadi buat kalian yang sedang menunggu bagaimana nanti MSC 2018, segera siapkan diri kalian, catat tanggal nya dan jangan lupa datang ke lokasi.

tzetta

Gamers, Music and Art Enthusiast.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: