AGe Network

Jangan Biarkan Hal Ini Mengganggu Kinerja Consolemu!

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini pasar home console didominasi oleh dua raksasa, yakni Sony (Playstation 4) dan Microsoft (Xbox One). Apabila kamu benar-benar maniak game, salah satu (atau bahkan dua-duanya?) dari console tersebut sudah dipastikan ada di rumahmu. Ditambah dengan fakta bahwa semakin banyak judul video game yang dirilis saat ini, kamu pasti sudah gatal ingin memainkan beberapa game idaman di console yang kamu miliki.

Namun tahukah kamu bahwa Seiring dengan bertambahnya judul-judul game keren yang akan dirilis, semakin banyak pula kebutuhan ruang penyimpanan yang akan kamu butuhkan. Ditambah dengan downloadable content (DLC) ,patch, hingga beberapa film sampai dengan klip video rekaman permainan bersama teman-temanmu, tentunya kebutuhan akan ruang penyimpanan akan menjadi hal terpenting yang perlu diperhatikan.

Mengapa ini penting? Tanpa ruang penyimpanan yang cukup, kamu tidak akan mampu menyimpan apa-apa lagi di dalamnya. Belum pula fakta bahwa semakin sesaknya ruang penyimpanan akan semakin membebani kinerja dari hard drive di dalam console itu sendiri. Otomatis hal ini akan mempengaruhi loading time yang dapat mengganggu kenyamanan dalam bermain.

Agar kamu tidak kerepotan mengurusi ruang penyimpanan dalam console kesayanganmu untuk menyiapkan ruang bagi game baru yang sudah kamu idam-idamkan, ada baiknya mulai sekarang kamu melakukan beberapa hal agar tidak menghadapi masalah akibat kehabisan ruang penyimpanan. Bisa dimulai dengan menghapus game (beserta DLC dan patch files yang ada) untuk menambah ruang kosong. Selain itu kamu juga bisa menghapus beberapa film hingga foto dan video yang kamu simpan di dalam hard drive.

Solusi kedua, kamu bisa juga menambah kapasitas hard drive bawaan console milikmu dengan yang baru. Banyak media penyimpanan internal yang bisa kamu beli di luar sana. Memang akan ribet dalam proses pemasangannya, namun tentu kamu akan mendapat kapasitas yang lebih besar dibanding hard drive yang ada sebelumnya. Nah, apabila kamu tidak ingin direpotkan dengan hal itu, kamu bisa juga menambah media penyimpanan external!

Walau demikian bukan perkara mudah untuk memilih hard drive external yang tepat untuk console, lho. Kemampuan read and write yang mumpuni harus kamu pertimbangkan dengan matang untuk menjamin game dan file yang hendak kamu mainkan dalam console milikmu. Salah satu pilihan HDD external yang mumpuni dan didesain khusus untuk kenyamanan bermainmu bisa didapatkan melalui Game Drive keluaran Seagate ini. Seagate Game Drive STEA2000403 menawarkan kualitas dan rasio price-performance yang mantab. Disain yang compact juga terlihat keren dan hemat ruang bagi kamu yang sering menenteng-nenteng banyak barang dalam tas kecil.

Ditunjang dengan kapasitas 2 Terabyte, kamu bisa menampung kurang lebih hingga 50 game (+DLC) di dalamnya! Selain itu dengan konektivitas yang didesain khusus untuk console, kamu tidak perlu repot mengatur lagi hard drive ini ketika menghubungkannya dengan console milikmu. Enaknya lagi, kamu bisa menggunakannya untuk console lain,maupun PC, di luar Xbox One dan Playstation 4. Untuk kecepatan aksesnya, tak perlu diragukan lagi karena STEA2000403 menawarkan performa yang jelas bersaing dari produk-produk lainnya.

Oh ya, bagi kamu yang lagi bingung mencari media penyimpanan eksternal bisa ikutan acara giveaway yang diadakan dalam gelaran LIGA1PES INDONESIA : THE FINALS ,lho! Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu ikutan program Selfie Challenge dari kita dan menyaksikan salah satu turnamen e-sport Pro Evolution Soccer 2018 terpanas di tanah air ini secara langsung di Gedung Amanyak (Lt.5) , Jalan Pluit Timur Blok L No.5-9, Penjaringan, Jakarta Utara. Nah, udah siap untuk menangin hadiah menarik dari Seagate ini? Klik di sini dan rasakan keseruan turnamen Liga1PES Indonesia!

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: