AGe Network

Restu Orang Tua Iringi Paudie Menuju PES SEA Finals 2018

Mohammad Akbar Paudie, pemain PES asal Gorontalo ini menjadi salah satu dari empat perwakilan timnas Garuda PES yang akan berlaga di PES SEA Finals 2018 Kuala Lumpur-Malaysia, minggu ini. Remaja yang akrab dipanggil Paudie ini terpilih setelah menyingkirkan pemain dari Jawa Tengah, Baim dengan skor 4-3 di laga perebutan juara ke-3 Razer Liga1pes yang bertempat di Indonesia eSports Stadium Jakarta Utara, bulan Juli lalu. Kiprah pemain berusia 16 tahun musim ini dianggap sensasional karena berhasil menyingkirkan lawan-lawan yang juga sangat berat, baik di kualifikasi online maupun offline. Dan yang tentu paling diingat adalah keberhasilannya menyingkirkan wonderkid yang juga merupakan kandidat juara dari kota Bandung, Rizky Faidan di pertandingan babak 8 besar.

Sumber : dokumentasi internal

Prestasi ini adalah sebuah pencapaian luar biasa mengingat dia baru menekuni dunia kompetisi sejak PES 2017. Itu artinya hanya butuh 2 tahun bagi Paudie untuk bisa mencapai level tertinggi dan mampu mewakili Indonesia di ajang Internasional. Dia bahkan berani menargetkan menjadi yang terbaik di ajang SEA Finals 2018 di Kuala Lumpur nantinya. Bukan pekerjaan yang mudah tentunya, tapi dia berkomitmen tidak ingin mengecewakan semua yang telah mendukungnya – termasuk kedua orang tuanya.

Pemain yang masih bersekolah di SMK Negeri 1 Gorontalo ini pernah mengatakan bahwa orang tuanya memiliki andil besar dalam memberi dukungan selama dia berkompetisi. Itu terbukti pada Razer Liga1pes lalu, orang tua dari pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini memberikan kejutan kepadanya dengan hadir secara langsung di venue pertandingan. Itu tentunya semakin menambah motivasi anak bungsu dari 3 bersaudara tersebut.

Paudie / Sumber : dokumentasi internal

Di ajang SEA Finals 2018, Paudie akan berlaga bersama Adhie Q-wa, Rio DS, dan juga Indominator sebagai wakil Indonesia melawan 4 Negara lain yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Myanmar dalam memperebutkan siapa pemain terbaik Asia Tenggara di PES 2018 dengan hadiah total USD $1000. Patut ditunggu bagaimanakah debut dari rising star satu ini di ajang Internasional, ya? Jangan lupa dukung perwakilan Indonesia di SEA Finals 2018 Kuala Lumpur-Malaysia tanggal 19 Agustus 2018. Go esports & PES Indonesia!

luckymaarif

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: