AGe Network

Konami Dukung Kompetisi eSports di Asian Games 2018

Jakarta (24/8/2018) – Perusahaan video game asal Jepang ,Konami Digital Entertainment, menyatakan dukungan atas diselenggarakannya Asian Games 2018 sebagai gelaran pesta olahraga terbesar di Asia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Melalui acara press conference yang diadakan di Hotel Fairmont yang terletak di Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat, Takayuki Kurumada, Deputy Division Director of Promotion Planning Division dari Konami, mengungkapkan bahwa mereka senang saat mengetahui bahwa salah satu gim mereka, Pro Evolution Soccer (PES) 2018, akan dipertandingkan dalam cabang olahraga esports di Asian Games pada tanggal 1 September 2018.

“PES 2018 adalah satu-satunya game olahraga yang dilipih menjadi pertandingan demonstrasi di Asian Games 2018. Saya rasa PES 2018 dipilih karena permainan ini cukup bersahabat dengan mereka yang bahkan jarang bermain game. Ditambah lagi PES juga memiliki banyak persamaan dengan olahraga sepak bola”, ungkap Takayuki.

Dokumentasi internal.

Beliau menambahkan bahwa dirinya yakin banyak orang yang mulai mengenal esports ini karena Asian Games. “Maka dari itu, kami sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan permainan untuk dipertandingkan ikut bekerja sama  dengan tim penyelenggara untuk membuat kompetisi ini kaya akan konten. Kita juga terus mendukung pengakuan atas seri game PES melalui para pemainnya dan juga melalui kompetisi”, tambahnya.

Sekedar informasi, di luar Asian Games 2018, Konami juga telah bekerja sama dengan komunitas dari berbagai belahan dunia. Sejak 2001, Konami sudah mengadakan kompetisi esports di Eropa. Saat ini Konami memiliki turnamen PES LEAGUE yang merupakan turnamen PES resmi sedunia. Seri game PES adalah salah satu produk Konami yang sudah dinikmati sejak tahun 1995 dan terjual dengan total 100 juta kopi di seluruh penjuru dunia. Versi PES terbaru mereka, PES 2019, akan dirilis pada tanggal 30 Agustus 2018.

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: