AGe Network

Undian Asian Games 2018 Bakal Diadain Senin Ini!

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dibuka secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan untuk beberapa cabang telah memulai pertandingannya lebih awal, contohnya cabang sepakbola yang telah dimulai pada Jumat, 10 Agustus 2018 antara Laos vs Hongkong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Untuk jadwal pertandingan cabang esports sendiri, akan dimulai dari tanggal 26 Agustus 2018 – 1 September 2018 yang dilaksanakan di BritAma Arena Kelapa Gading. Ada enam judul game yang akan dipertarungkan pada cabang eSports ini, yaitu League Of Legends, Arena Of Valor, Clash Royale, Starcraft 2, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Nah, bagaimanakah peluang tim Indonesia khususnya dalam game PES 2018 yang akan diwakili oleh Setia Widianto dan Elga Cahya Putra ini? Seperti kita tahu ada 8 negara dari 5 regional yang nantinya akan dibagi menjadi 2 grup, yaitu Indonesia, Vietnam dan Malaysia (Asia Tenggara), Jepang dan Hongkong (Asia Timur), Iran (Timur Tengah), India (Asia Selatan), dan Kazakhstan (Asia Tengah). Melansir halaman Facebook Asian Electronic Sports Federation (AESF), untuk pengundian babak grup sendiri akan dilakukan pada Senin, 13 Agustus 2018. Proses undian yang akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB tersebut dapat kita saksikan secara live di link berikut,

– www.twitch.tv/aesf_tournament
– www.douyu.com/2137957
– www.huya.com/asiagames

Perlu diketahui bahwa negara dari satu regional yang sama tidak akan berada di grup yang sama pula, kecuali tim tuan rumah. Dengan begitu akan sangat memungkinkan terciptanya salah satu grup “neraka”, loh! lebih jauh, bila melihat sejarah yang tercipta, selama ini tim PES Indonesia masih berada dibawah “bayang-bayang” Vietnam dan Jepang. Kedua Negara tersebut selalu dapat menyulitkan jalan Indonesia menuju tangga juara. Masih hangat tentunya pada event 2v2 Asia bulan Januari di Bangkok-Thailand, Jepang mengalahkan kita di laga final dengan skor 5-2, juga pada saat event WESG Maret 2018 tim Jepang saat itu yang diwakili oleh Karaage berhasil mengalahkan Batara Riasta, perwakilan Indonesia di partai final.

Sedangkan untuk kali ini, Jepang akan diwakili oleh pemain yang tahun ini berhasil menembus babak PES League 2018 World Finals di Barcelona, yaitu Sofia. Tentunya Jepang masih akan menjadi kandidat juara dengan adanya salah satu pemain terbaik Asia yang juga pernah memenangkan PES League 2018 World Tour di Berlin ini!

Sofia (kiri) / Courtesy of PESLeague Highlights (YouTube)

Lalu bagaimana dengan Vietnam? Masih ingat dalam ingatan kita bahwa sejak awal kompetisi antar Negara Asia Tenggara (SEA Champions League) diselenggarakan pada 2016, Vietnam berhasil menyabet back to back dari PES 2016 dan PES 2017. Mereka pula yang selalu berhasil menyingkirkan wakil-wakil Indonesia di ajang tersebut. Dan kali ini kekuatan mereka akan lebih kuat lagi karena akan diwakili oleh salah satu pemain yang lolos ke PES League 2018 World Tour di Argentina, yaitu Figo. Ngeri juga yah kedua negara ini!

 Anyway, jangan lupa dukung terus semua wakil Indonesia di ajang Asian Games 2018 cabang eSports ini ya, guys!

 

luckymaarif

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: