AGe Network

Kemenpora Apresiasi Atlet eSports Asian Games 2018

Pada tanggal 6/9/2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) telah memanggil para atlet esports yang terlibat dalam pertandingan demonstrasi esports Asian Games 2018 yang lalu di Gedung Nusantara 1, kompleks DPR MPR RI Senayan. Pada dasarnya perolehan medali di cabang ini belum masuk hitungan medali secara umum, walau demikian ajang ini membuktikan bahwasanya negara kita siap bersaing dalam ranah kompetisi esports secara global.

Meskipun hanya berstatus demonstrasi, bukan berarti atlet esports Indonesia tidak menerima bonus seperti atlet-atlet olahraga konvensional. Seperti yang dikatakan oleh Eddy Lim selaku ketua dari Indonesia Esports Association (IeSPA) bahwa tak ada perjanjian bahwa atlet esports akan menerima bonus bila mendapatkan medali. Meskipun demikian, pemerintah telah memberikan apresiasinya lewat panggilan Kemenpora per tanggal 6 September tersebut.

Atlet esports seperti Ridel “BenZer” Yesaya Sumarandak beserta pelatihnya yang meraih emas di game Clash Royale dan Jothree yang mendapatkan medali perak dalam game Hearthstone membawa pulang bonus apresiasi sebesar Dua Puluh Juta Rupiah. Sementara pemain-pemain di game lain mendapatkan sertifikat resmi dari Kemenpora, termasuk Elga Cahya Putra dan Setia Widianto yang telah berjuang di kompetisi PES 2018. Adapun Eddy Lim menambahkan bahwa langkah ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah yang mendukung skena esports tanah air.

Dokumentasi pribad.

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: